Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

LIDA 2019 Bersaing Ketat, Linda Asal Kalsel Tersingkir

img_title
Liga Dangdut Indonesia 2019

JagoDangdut –  Kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 masih tetap berlangsung dengan ketat. Namun ketegangan seluruh peserta dari Grup 6 Top 28 seakan mencaiir saat Lady Rocker, Atiek CB ikut tampil di atas panggung tersebut.

Lagu Terserah Boy yang dibawakannya mampu membuat seisi panggung bernostalgia. Sebagai juri Tamu Non Dangdut, Atiek CB menunjukkan kemampuannya untuk menilai seluruh peserta yang tergabung dalam Grup 6 Top 28 yakni, Linda (Kalimantan Selatan), Yusuf (Maluku Utara), Novi (Kalimantan Barat), dan Ninda (Jawa Tengah}.

Namun sayang, kesempatan ketiga pun tidak bisa diberikan dewan juri untuk Linda duta Kalimantan Selatan. Sebelumnya Linda sempat mendapatkan kesempatan kedua, namun dirinya kurang memaksimalkan apa yang sudah diterima oleh LInda. Dengan lagu Matahariku yang dibawakannya tidak membuat satupun dewan juri memberikan dukungan untuknya, membuat Inul Daratista mengeluarkan komentar pedas. Senada dengan keputusan juri, dukungan pemirsa pun tidak berpihak kepadanya. Membuat LInda harus mengakhiri mimpinya dibabak Top 28 LIDA 2019.

"tidak ada feel-nya dan tidak natural," ungkap Inul.

Sementara dengan membawakan lagu Pria Idaman, Ninda mendapatkan dua komentar juri yang bertolak belakang. menurut Soimah, seharusnya Ninda dapat menampilkan sesuatu yang lebih baik dari yang dia tampilkan di atas panggung, hal tersebut membuat Soimah terlihat marah. Namun Nassar mempunyai pandangan berbeda dengan apa yang dikatakan Soimah, menurutnya Ninda memiliki cengkok dangdut yang matang, serta cara bernyanyi yang dapat dinikmati.

Selain Ninda dan Linda, Yusuf dan Novi pun terlihat bersaing memperebutkan dukungan. Dari lagu Strees yang dibawakan oleh Novi dan Yusuf yang membawakan lagu Bhula Dena, mendapat dukungan penuh dari semua dewan juri pada malam itu. Zaskia Gotik menuturkan bahwa lagu yang bawakan Yusuf sangat menyentuh hati. Sedangkan Inul memuji penampilan Novi yang sempurna. Berkat dukungan pemirsa, Novi memiliki skor teratas diantara peserta lainnya yakni 28.59.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit