Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Profil Lengkap dan Agama Rita Sugiarto, Biduan yang Sering Kena Berita Hoaks Meninggal Dunia

img_title
Innalillahi, Rita Sugiarto Meninggal Dunia

JagoDangdut – Belakangan ini nama Rita Sugiarto tengah menjadi perhatian netizen. Bahkan pedangdut senior itu sempat masuk trending di google usai dikabarkan meninggal dunia.

Meskipun begitu, kabar tersebut hanyalah kabar bohong atau hoax. Sering tertimpa berita hoaks, ini profil dan biodata Rita Sugiarto.

Profil Rita Sugiarto

img_title
Rita Sugiarto
Foto :
  • Instagram/ritsu1909

Rita Sugiarto adalah seorang penyanyi dangdut legendaris asal Indonesia. Ia lahir pada tanggal 19 September 1965 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Rita tumbuh dalam keluarga yang berminat dan berbakat dalam musik. Ayahnya, Sukarno, adalah seorang pemain musik tradisional Sunda yang turut menginspirasinya dalam dunia musik.

Rita Sugiarto memulai karir musiknya pada tahun 1973, ketika ia masih berusia 8 tahun. Ia pertama kali tampil di panggung dalam acara Festival Lagu Remaja di Bandung. Penampilannya yang memukau membuatnya mendapatkan perhatian industri musik.

Pada tahun 1975, Rita Sugiarto merilis album pertamanya berjudul "Bulan di Ranting Cemara". Album ini sukses dan membawa namanya dikenal secara luas di Indonesia. Rita kemudian terus merilis sejumlah album yang sukses seperti "Luka" (1978), "Cinta Berawan" (1980), dan "Zainal" (1982).

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit