Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Usai Botakin Rambutnya, Nunung Akan Jalani Operasi Kanker Payudara

img_title
Nunung dan Andre Taulany

JagoDangdut – Srimulat Nunung kembali menyita perhatian, usai memutuskan botakin rambutnya usai kemoterapi karena kanker payudara, kini Nunung akan segera menjalani pengangkatan kanker payudara yang dideritanya dalam waktu dekat. Operasi tersebut dilalukan usai dirinya menjalani dua kali kemoterapi.

Awalnya, dokter memberikan pilihan kepada sang komedian. Pilihan pertama Nunung dapat melakukan operasi sejak dini namun terpaksa harus mengangkat payudaranya. Pilihan kedua, ia melakukan proses kemoterapi terlebih dahulu kemudian melakukan operasi. Hal itu disampaikan langsung olehnya saat menjadi bintang yang di YouTube, Andre Taulany.

"Aku kemo dulu itu untuk mempertahankan payudarahnya supaya tidak diangkat, karena benjolan itu di dekat puting. Riskan kalau mau diambil harus diambil semua, nah 'gimana mbak Nunung kalau dikemo dulu' supaya dia mengecil ke bawah," ujar Nunung.

Tak hanya itu, istri dari Iyan Sambiran ini pun baru bisa melakukan operasi setelah melakukan enam kali kemorerapi. Tetapi, dokter menyebut kanker payudara yang bersarang di tubuhnya sudah bisa dilakukan tindakan operasi setelah kemo kedua. Sehingga, ia meminta dokter untuk segera menjadwalkan operasi tersebut.

"Pas kemo kedua diperiksa dokter 'loh mbak ini udah jatuh (benjolan kanker), benjolannya sudah nggak di dekat puting udah melorot ke bawah, udah langsung aku bilang 'dok aku harus segera operasi," kata Nunung.

Tapi tetap kemo lagi supaya akar-akarnya itu mati semua," tandasnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit