Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sering Dinyanyikan Anak-Anak, Ini Makna dan Arti Lirik Lagu Gam Gam Ki Elekh

img_title
Lagu Gam Gam

JagoDangdut – Media sosial baik TikTok maupun Instagram kini tengah diramaikan dengan konten yang menggunakan bakcsoun lagu yang kini tengah viral, berjudul 'Gam Gam Biara', Gam Gam Piri atau Gam Gam Manik.

Lagu tersebut juga banyak dinyanyikan kembali oleh anak-anak. Menggunakan bahasa Ibrani, lirik lagu tersebut rupanya berisi tentang kitab umat Yahudi. Penasaran artinya? Baca artikel berikut ini sampai tuntas!

Makna dan Arti Lirik Lagu Gam Gam

img_title
Makna Lirik Lagu Gam Gam Biara Viral Di TikTok Lagu Ibadah Umat Yahudi
Foto :
  • Berbagai Sumber

Melansir dari sarapanpagi, pencipta lagu Gam Gam merupakan seorang psikiater Yahudi yang menetap di Paris. Elie Botbol berpofesi sebagai pengajar sekaligus ketua yayasan di Sinagoga Boulogne Billancourt. Tak hanya itu, ia juga sempat didapuk sebagai ketua komunitas Yahudi di Prancis.

Memiliki ketertarikannya dalam dunia musik mmebuat Elie Bobtol membuat paduan suara anak-anak Les Chévatim pada thaun 1979. Dari grup paduan suara tersebutlah terciptanya lagu Gam Gam Ki Elekh.

Belakangan ini lagu ciptaanya itu kembali viral di media sosial. Bahkan banyak anak-anak yang ikut menyanyikan lagu tersebut tanpa tahu makna dan arti lagu itu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit