Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Lesti Kejora Buka Suara Soal Lepas Pasang Hijab

img_title
Lesti D'Academy

JagoDangdut – Jebolan kompetisi dangdut Lesti Kejora saat ini tengah memantapkan diri memakai hijab.

Lesti mengatakan, sudah mulai mengenakan hijab sejak menginjak bangku sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA). Namun di luar aktifitas itu, ia tidak mengenakan hijab.

"Prosesnya lumayan lama, tapi basicnya dulu juga sekolah kan SD, SMP, SMA memang pakai kerudung, jadi pas dibukanya itu kalau selesai sekolah. Terus kalau nyanyi dibuka gitu," kata Lesti saat launching album kompilasi lagu dangdut (Kompiladut) pertamanya.

Kekasih dari salah satu penyanyi dangdut kembar itu juga menuturkan dirinya sempat memang belum siap (hijab). Dan ia mempunyai anggapan jika manggung dengan mengenakan kerudung, kariernya akan merosot.

"Dari situ ya namanya belum siap, daripada nanti pakai cuma ala-ala doang kan enggak mau gitu. Dan akhirnya kayak dalam hati tuh, entar kalau aku pakai kerudung, entar enggak dipakai lagi (bernyanyi)," tuturnya

Sementara hal yang menjadi polemik di dalam pikirannya pun membuatnya menyesal. "Kayak gitu-gitu tuh, itu benar-benar alasan duniawi banget. Aduh itu dia alasan yang aku nyesal banget sekarang ini," ucap Dede sapaan akrab Lesti

Setelah beberapa hari dirinya berkecamuk di dalam pikirannya, Lesti mendapat panggilan bernyanyi off air. Saat Lesti manggung di salah satu pesantren di wilayah Batam, dara yang akrab disapa Dede itu mulai tersadar jika rezeki yang didapatnya itu sudah ada yang mengatur.

"Karena yang nonton anak pesantren, mungkin pada enggak kenal juga ke Dede. Itu awalnya, tapi pada kesitu sampai banyak bus, dan Dede berpikir yaudahlah cuma datang doang. Eh ternyata sampai nangis-nangis, kalian pesantren beneran kan? 'Iya kak, beneran kita suka doain' yaampun merinding banget dari situ. Dari situ Dede yakin rezeki mah kayak udah ada yang atur," ungkap Lesti Kejora.

Mulai pada saat itu, Lesti mencoba bercerita dan meminta doa restu pertamanya dari sang kakak untuk memantapkan diri dari apa yang diwajibkan bagi kaum muslimah.

"Akhirnya Dede pertama cerita ke kakak, ceritalah minta doa restunya, biar Dede istiqomah, biar Dede mempertanggung jawabkan jilbab ini dengan baik," jelas Lesti.

Saat dirinya meminta restu sang kakak, Lesti pun mendapatkan respons yang baik dari keluarga. Dan ayahandanya sangat senang dengan keputusan Dede  untuk berhijab.

(Gobang Mahardhika) 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit