Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Berduka Sang Anak Meninggal, Terkuak Profil & Agama Abdel Achrian!

img_title
Abdel Achrian
Sumber :

JagoDangdut – Kabar duka datang dari komedian Abdel Achrian. Pasalnya buah hati tercintanya, Keissha Aliyya Wulandari meninggal dunia di usia 22 tahun pada Senin, 10 April 2023. Seprriv, Keissha Aliyya Wulandari adalah anak Abdel dari istri pertama. Namun Abdel tak pernah mengungkap sosok istri pertamanya ke publik.

Profil Abdel Disorot

img_title
Abdel & Temon
Foto :
  • -

Seperti diketahui, Abdel merupakan seorang komedian, presenter, dan artis peran asal Sumatera Barat. Ia terjun ke dunia hiburan diawali dengan menjadi penyiar radio. Tak lama, Abdel merambah ke dunia televisi sebagai komedian. Acara yang melambungkan namanya adalah sitkom Abdel dan Temon. Setelah itu, nama Abdel kembali melejit ketika menjadi presenter acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh.

Abdel merupakan anak dari pasangan Daan Ahliddar Casym (ayah) dan Putri Ratna Gumala (ibu). Meski berdarah Minangkabau, Abdel memiliki dialek Betawi yang kental. Video Terkini Dugaan Suap Bupati Meranti dalam OTT Pertama KPK di Tahun 2023 Hal ini tak lepas dari perjalanan hidup keluarga Abdel, di mana keluarga Abdel merantau ke Jakarta pada tahun 1960-an, bersamaan dengan eksodusnya banyak orang Minang akibat peristiwa Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI). 

Abdel pun tumbuh besar di Jakarta, di lingkungan yang kental dengan budaya Betawi sehingga membuat ia terbiasa bicara dengan bahasa Betawi. Semasa remaja, Abdel pernah kecanduan narkoba. Hal ini terjadi jauh sebelum Abdel menjadi artis, tepatnya pada 1994. Abdel tak bisa keluar dari jeratan narkoba selama enam tahun. 

Nama lengkap: Abdel Achrian Nama panggilan: Cing Abdel Tempat tanggal lahir: Jakarta, 27 September 1970 Agama: Islam Pasangan: Riani Wahyuningsih (pernikahan kedua) (menikah sejak 2007) Anak: (almh) Keissha Aliyya Wulandari (anak pertama), Latisha (anak kedua), Delisha (anak ketiga) Instagram: @abdelachrian YouTube: Abdel Achrian Pendidikan Abdel Achrian Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Karier Abdel Achrian Abdel pertama kali menjadi penyiar Radio pada tahun 1989. Abdel menjadi penyiar di radio SK. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit