Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Viral Pastor Katolik Tersohor di Amerika Serikat Jadi Mualaf Usai Belajar Islam 10 Tahun!

img_title
Pastor Katolik AS
Sumber :

JagoDangdut – Belakangan ini sosok imam Katolik Timur terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Pastor Hilarion Heagy resmi menjadi mualaf, dan menggambarkan jika keputusannya itu seperti pulang ke rumah.

Pastor Katolik Terkenal di AS Jadi Mualaf Usai Belajar Islam 

img_title
Pastor Katolik AS
Foto :
  • -
 

Tak hanya itu,  sang Pastor yang tinggal di California ini sebelumnya adalah seorang Ortodoks Rusia, dan bergabung dengan Gereja Ortodoks Antiokhia sekitar tahun 2003, sebelum berangkat pada tahun 2007 dan beralih ke Gereja Katolik Timur.

Pastor Holarion pun lulus dari Biara Kebangkitan Suci di St. Nazianz di Wisconsin untuk menjadi pendeta Katolik Bizantium dan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mendirikan Biara Kristen Timur di California. Tetapi, dalam postingan blognya sendiri, Heagy yang kini dikenal sebagai Said Abdul Latif.

"Setelah puluhan tahun merasa tertarik pada Islam dalam berbagai tingkatan, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil risiko (menjadi mualaf)," kata Said Abdul Latif dikutip dari Middle East Monitor,

"Agar hal ini terjadi, bagaimanapun, diperlukan langkah fisik dan teratur, karena saya tinggal di biara Katolik. Seseorang tidak bisa menjadi pendeta dan biarawan secara terbuka, serta seorang Muslim secara pribadi," sambungnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit