Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Keputusan Gita Savitri Untuk Childfree Tuai Pro-Kontra, Begini Hukumnya dalam Islam!

img_title
Gita Savitri
Sumber :

JagoDangdut – Sosok Selebgram, YouTuber Gita Savitri Devi tengah ramai menjadi perbincangan publik. Padahal ia sempat buka-bukaan soal childfree yang dipilih dirinya. Kini Gita tengah ramai dihujat netizen karena bongkar alasannya awet muda ialah tak memiliki anak.

Gita Savitri Pilih Untuk Childfree, Begini Hukumnya  

img_title
Gita Savitri
Foto :
  • -

Wanita yang kini tinggal di Jerman ini heboh karena menganggap jika dengan childfree  bisa menjadi anti penuaan alami hingga tidak membuatnya stres karena mendengar teriakan anak-anak pun. Bahkan kata Childfree kini tengah viral disorot netizen. Childfree sendiri merupakan kondisi dimana seseorang tidak ingin memiliki seorang momongan atau anak. 

Hal ini bisa juga diartikan, bahwa penganut childfree ingin hidup di tempat dan situasi yang tidak ada anak-anaknya. Mereka memutuskan hidup tanpa memiliki anak dalam rumah tangganya. Umumnya, kondisi ini dipilih karena berbagai alasan tersendiri.

Saat menguntip dari laman islam.nu.or.id, penolakan terhadap kehadiran anak dalam sebuah hubungan rumah tangga dimulai dari kesepakatan di antara pasangan ini bisa dikaji dalam kajian fiqih.

Jika dikaji secara fiqih, childfree bisa disetarakan dengan menolak wujud anak yakni sebelum sperma berada did dalam rahim wanita. Seperti, Tidak bersetubuh, Tidak Menikah, Tidak inzal atau tidak menumpahkan sperma di dalam rahim.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit