Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Penyanyi Lawas Galangkan Dana Korban Gempa Cianjur Lewat Konser Bertajuk Tembang Kenangan

img_title
Penyanyi Lawas Galangkan Dana Korban Gempa Cianjur

JagoDangdut – Mardizu Entertainment & Maman Piul Enterprise, bersama musisi dan penyanyi yang bergabung dalam solidaritas Seniman Gita Suara menggelar konser bertajuk Tembang Kenangan untuk menggalang dana bagi korban Gempa Cianjur, di Imahalo, Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu 18 Desember 2022. 

“Kita bernostalgia sambil berdonasi, semoga Cianjur segera pulih dan dari kami bisa memberikan kepada saudara-saudara di Cianjur,” ungkap Endang S Taurina, bersama sang adik Ratih Purwasih, sebelum melantunkan tembang berjudul Hujan Turun Lagi dikutip dari VIVA. 

Dalam acara donasi tersebut, para penonton yang hadir langsung mendonasikan uang dengan meminta penyanyi menyanyikan lagu favorit mereka. Para penonton mulai menyumbang donasi dari Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

img_title
Penyanyi lawas galang dana korban gempa Cianjur
Foto :
  • VIVA / Aprian Romadhoni

Dewan Pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Brigjen TNI Purn Akhmal Tamim Mustofa, mengatakan, selain berdoa, konser ini salah satu cara sebagai bentuk partisipasi para pekerja seni, dari musisi hingga penyanyi.

“Siapa pun dia pemain band penyanyi, ada di sini dalam rangka membantu saudara-saudara yang terkena musibah gempa. Membantu saudara kita yang terkena musibah, selain berdoa juga berupaya mencari dana dengan melalui konser ini dengan harapan banyak dermawan yang menyumbang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Konser Tembang Kenangan Peduli Cianjur, Cahaya Bunga Saragih menyampaikan, acara yang berdurasi 4 jam itu diharapkan banyak para dermawan membantu melalui donasi langsung atau ikut menonton konser dengan harga tiket sebagai donasi Rp250 ribu per orang.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit