Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Anggota Nasida Ria, Nadhiroh Binti Dimyati Meninggal Dunia

img_title
Nadhiroh binti Dimyati, anggota Nasida Ria yang baru meninggal dunia

JagoDangdut – Kini, Nasida Ria memang telah dikenal masyarakat luas, apalagi setelah grup kasidah asal kota Semarang ini menggung di Kassel, Jerman dalam acara Opening Week Music Program Documenta Fifteen pada Sabtu, 18 Juni 2022 silam. Selain itu, Nasida Ria juga sering mengisi di acara festival musik, seperti Synchronize Fest, Pestapora, dan lainnya.

img_title
Nasida Ria
Foto :
  • Instagram/nasidariasemarang

Namun, kabar duka baru saja datang dari grup yang telah berdiri dari tahun 1975 ini, salah satu anggotnya, Nadhiroh binti Dimyati meninggal dunia pada Kamis 29 September 2022 malam. "Pada hari ini 29 September 2022 jam 21:30 (malam Jumat), di hari yang mulia beliau berpulang ke Rahmatullah, kami keluarga besar Nasida Ria sangat kehilangan sosok saudara, adik, kakak, ibu dan guru yang ada dalam diri beliau, namun kami yakin beliau berpulang dalam keadaan khusnul khotimah," tulis keterangan di akun Instagram Nasida Ria Semarang.

img_title
Nadhiroh binti Dimyati, anggota Nasida Ria yang baru meninggal dunia
Foto :
  • instagram.com/@nasidariasemarang

Nadhiroh merupakan personel Nasida Ria generasi ke-2 yang mana sering dianggap sebagai sosok pemusik senior dan guru. Bahkan, pendiri grup Kasidah asal Semarang ini, H. Muhammad Zain dan Hj. Mudrikah Zain merekrut sendiri Nadhiroh yang saat itu masih muda untuk menjadi anggota grup kasidah mereka. Saat berada di panggung bersama grupnya, selain menjadi vokalis, Nadhiroh juga sering memainkan alat musik biola.

img_title
Nadhiroh binti Dimyati, anggota Nasida Ria asal Semarang
Foto :
  • instagram.com/@nasidariasemarang

Pihak Nasida Ria juga memohon untuk mengirim doa kepada almarhumah Hj Nadhiroh. Pihak Nasida Ria berharap pemain biola tersebut meninggal dunia dalam keadaan baik. "Kami memohon hadiah Alfatihah untuk beliau, semoga di hari yang mulia ini beliau berpulang dalam keadaan husnulkhatimah," sambung Nasida Ria.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit