Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Artis Indonesia Keturunan Yahudi, Ada yang Masuk Islam!

img_title
Mariana Renata
Sumber :

JagoDangdut – Di negara Indonesia sendiri memang kaya akan budaya, suku dan agama. Meski mayoritas masyarakat Tanah Air merupakan beragama muslim, namun siapa sangka ternyata ada pula yang keturunan Yahudi. Kalibini jagodangdut merangkum 5 artis keturunan Yahudi di Indonesia.

1. Sophia Latjuba 

img_title
Sophia Latjuba
Foto :
  • Instagram/sophia_latjuba88
 

Diurutan pertama nama aktris cantik Sophia Latjuba masuk dalam selebriti Tanah Air yang merupakan keturunan Yahudi. Darah keturunan Yahudi ini didapat dari sang ibu yang memiliki silsilah dari beberapa negara. Sophia pernah memposting tentang silsilah keluarganya, mulai dari sang ayah yang merupakan keturunan Bugis, Arab, Banyuwangi. Sedangkan sang ibu merupakan keturunan Jerman, Austria, Jugoslavia, Hungaria dan Yahudi.

2. Marini Soerjosoemarno 

img_title
Marinis Soerjomarno
Foto :
  • -

Kali ini artis senior Marini Soerjosoemarno juga merupakan keturunan Belanda-Yahudi. Ibu tiri Lukman Sardi ini ternyata keturunan Yahudi dan Belanda. Marini diketahui merupakan anak seorang jenderal TNI yang berasal dari kesultanan di Keraton Mangkunegaran, Surakarta. Darah Yahudi sendiri didapatkannya dari sang ibu, Dolly Zegerius, yang berasal dari Belanda dan memiliki darah Yahudi. Marini dulunya merupakan pemeluk agama Kristiani, namun akhirnya sekarang memantapkan diri sebagai seorang muslim yang taat.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit