Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

'Sisa Semalam' Disebut Plagiat, ini Kata Nona Noni!

img_title
Nona Noni
Sumber :

JagoDangdut – Nama Nona Noni sedang jadi perbincangan. Pasalnya lagunya berjudul Sisa Semalam disebut-sebut menjiplak lagu dari Shawn Mendes feat Camilia Cabello berjudul Senorita. Lagu tersebut memang sedang populer di semua kalangan. Musiknya begitu asik untuk didengar dan dilantunkan.

Jika, biduan lain memilih untuk cover lagu tersebut, Noni malah merasa terinspirasi sehingga terciptalah lagu Sisa Semalam. Jika di dengarkan, memang ada kemiripan dari segi musik. Namun, Noni merasa tak benar jika disebut plagiat. Ia merasa bahwa dirinya dan tim sudah sesuai aturan dan tidak melanggar hak cipta.

"Sebenarnya kalau dibilang plagiat, aku gak mau menyalahi peraturan perundang-undangan hak cipta ya. Karena di dalam penulisan lagu itu, pembuatannya itu ada pakem-pakemnya. Aku dengan manajemen merasa aman-aman aja," ungkap Noni di kantor JagoDangdut.com pada, 6 Agustus 2019.

Baca juga: Potret, Senyum Nona Noni Bikin Greget!



Noni memberikan pernyataan yang tepat soal lagunya itu. Ia lebih setuju jika disebut terinspirasi. Kepopuleran lagu Senorita sudah membuat banyak pendengar kecantol. Ia dan tim pun ingin menyenangkan penikmat musik dangdut dengan terinspirasi lagu Senorita. Dan yang terpenting, Noni beserta tim tidak melanggar aturan hak cipta.

"Memang ini terinspirasi, aku gak menampik. Tapi, sekali lagi yang aku tekankan, aku gak menyalahi hak ciptanya ya. Jadi, aku fine-fine aja," jelas Noni.

Di akhir penyataannya pun, Noni Kembali menegaskan bahwa karyanya tak bisa disebut plagiat. Namun, jika disebut terinspirasi, Noni tidak menampik.

"Lagu ini bukan plagiat, tapi terinspirasi," tandasnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit