Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perjalanan Agung Hercules dari Binaragawan sampai Penyanyi Dangdut

img_title
Agung Hercules

JagoDangdut – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Agung Hercules yang sebelumnya dikabarkan sakit karena kanker otak, pada hari Kamis 1 Agustus 2019 dikabarkan meninggal dunia pada pukul 16.00 wib di RS Dharmais, Jakarta Barat.

Sebelumnya Agung Hercules diketahui tengah mengidap penyakit kanker otak Gliolastoma stadium 4. Melalui akun YouTube Agung Hercules TV, ia dan sang istri Mira membuat video tanya jawab mengenai penyakit pelantun Astuti itu.

Perjalanan karier menjadi seorang seniman bisa dibilang cukup panjang. Pria kelahiran Malang, 9 Februari 1968 ini mengawali kariernya di dunia binaraga sebelum membawanya ke panggung hiburan.

Tak lama setelah berhenti menjadi seorang binaragawan profesional, ia memilih untuk mengubah nasib hidupnya di bidang lain dengan pindah ke Ibu Kota Jakarta, di sana ia menjadi pelatih di pusat kebugaran.

Baca juga: Agung Hercules Meninggal Dunia

Seiring kegiatannya itu, Agung mendapatkan kesempatan di panggung hiburan. Ia diajak main sinetron Saras 008 pada tahun 2001. Sejak itu, mulai memberanikan diri tampil di dunia tarik suara.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit