Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Digoda Fest 1.0 Bakal Digelar Secara Perdana di Jakarta

img_title
Festival musik dangdut pertama dengan tajuk 'Digoda Fest' 1.0.
Sumber :

JagoDangdut – Festival musik dangdut pertama dengan tajuk 'Digoda Fest' 1.0 akan segera digelar. Bertujuan untuk melestarikan musik dangdut, acara ini akan rutin digelar setiap tahun.

Saat jumpa pers mengenai kegiatan ini pada Rabu, 6 Maret 2019, hadir artis dangdut pendatang baru Dua Anggrek, perwakilan label musik Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, hingga pengamat musik Bens Leo. Mereka memaparkan konsep festival musik dangdut yang akan digelar perdana itu.

Direktur PT. Digoda Karya Cipta Indonesia, Delisa P Tahir, mengatakan kalau acara ini rencananya akan digelar pada 6 Juli 2019 mendatang. Ajang ini mempunyai tujuan sebagai muara atau tolak ukur musik dangdut. Sekaligus menghilangkan penilaian masyarakat Indonesia terhadap musik dangdut yang hanya untuk kaum marjinal,

"Ini adalah kali pertama di Indonesia yang diselenggarakan festival yang mengkhususkan pada genre dangdut sebagai tempat ekspresi dan memberikan apresiasi insan musik dangdut Indonesia," kata Delisa.

Taman Mini Indonsia Indah (TMII) akan menjadi saksi pertama kali diadakannya Digoda Fest 1.0 dengan sederetan artis dangdut papan atas yang akan mempersembahkan lagu-lagu terbaik ciptaan mereka.

Sejumlah panggung akan disiapkan. Menghadirkan artis-artis dangdut papan atas sampai pendatang baru. Ada Panggung Festival Dangdut, Panggung Legenda, Panggung Dang, Panggung Dut, dan Panggung Klasik (Dangdut Melayu/Klasik), dijamin akan membuat heboh ajang ini.

Digoda Fest 1.0 juga akan diramaikan oleh sederetan artis dangdut yang berasal dari lintas generasi. mulai dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Siti Badriah (Sibad), Dua Anggrek, Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya, Ridho Roma, Trio Macan, Rita Sugiarto, dan sejumlah penyanyi dangdut tanah air lainnya.  

Bukan hanya musik, Digoda Fest 1.0 juga akan dilengkapi dengan acara diskusi atau seminar dangdut Indonesia, workshop dangdut, bazaar atau pasar dangdut.

Untuk mengapresiasi para insan atau musisi dangdut berprestasi, acara yang hanya berlangsung selama satu hari ini juga akan memberikan penghargaan melalui DIGODA AWARD, sekaligus peluncuran chart TANGGA LAGU DIGODA.

(Gobang Mahardhika)

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit