Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Bebas Seronok, Lagu Tresno Sejati Jadi Pembuktian Trio Macan

img_title
Trio Macan
Sumber :

JagoDangdut – Sorotan yang kurang baik kerap disampaikan masyarakat menengah atas untuk girlband dangdut asal Jawa Timur, Trio Macan. Cap seronok diberikan karena dulunya Trio Macan selalu muncul dengan penampilan dan goyangan yang panas.

Tapi kali ini, Trio Macan yang lahir kembali dan telah dirintis sejak 2004 lalu, memastikan hadir dengan membawa warna baru. Lia, Chacha dan Dara, ingin menghilangkan kesan buruk terhadap nama Trio Macan. Juga bagi musik dangdut.

Dengan formasi baru ini. Dara memiliki misi sendiri, terutama untuk penggemar baru atau kaum millenial. Karena itu, mereka akan fokus berkarya, dengan menghilangkan kesan seronok dalam musiknya. Lagu Tresno Sejati akan menjadi pembuktian eksistensi mereka.

Lewat single terbaru mereka Tresno Sejati yang diunggah dalam akun YouTube, ketiganya coba memperlihatkan gaya baru Trio Macam. Potal jagodangdut.com, menjadi media yang mendapat kesempatan untuk mendengar kisah meluncurnya lagu ini.

Menurut mereka, lagu Tresno Sejati ini bercerita mengenai kegalauan seorang wanita yang didatangi kembali oleh mantan kekasihnya. Tapi sayangnya, si wanita lebih memilih untuk setia kepada pasangannya yang baru.

"Bercerita tentang seseorang yang galau. Galau karena diajak balikan lagi sama mantannya, tergodalah dia si tokoh utama dalam lagu ini. Tapi mantannya enggak mau balik lagi sama pacarnya," kata Chacha.

Masih dengan campuran bahasa Jawa, lagu Tresno Sejati ini mesih mengandung unsur dangdut bergenre koplo. Tetapi tidak terlalu membuat para pendengarnya merasa pusing ataupun bising sehingga para personel girlband dangdut ini tetap terlihat lebih anggun.

Berbeda dengan lagu SMS yang mempunyai aransemen musik yang penuh dengan distorsi. Dalam lagu Tresno Sejati, Trio Macan mulai mengurangi beat yang terlalu berlebihan.

Terbukti laris manis. Tresno Sejati ternyata banyak disenangi bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga banyak pendengar dari luar negeri. Mereka suka dengan lagu terbaru Trio Macan.

"Alhamdulillah, ini adalah kebanggaan dan prestasi dimana vidio Trio Macan satu-satunya yang enggak ada celaan. Semuanya pujian," ujar Chacha.

Sementara ketiga wanita cantik itu mempunyai harapan dapat menduduki posisi teratas dalam persaingan lagu dangdut di Indonesia.

"Karena mungkin kalau kemarin Trio Macan menyanyikan lagu cover, lagu orang. Untuk sekarang yang Tresno Sejati ini memang benar-benar real lagunya Trio Macan bukan lagu orang," jelas Lia.

(Gobang Mahardhika)



Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit