Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Begini Cara Iis Dahlia Menjaga Anak-Anaknya dari Narkoba

img_title
Iis Dahlia
Sumber :

JagoDangdut – Baru-baru ini banyak selebriti yang tertangkap karena terjerat kasus narkoba. Hal itu cukup menyita perhatian publik. Pasalnya saat ini narkoba cukup menggerogoti berbagai kalangan artis dari yang muda hingga yang tua.

Iis Dahlia curhat. Dia mengaku takut kalau anak-anaknya terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Iis mengaku tak membatasi pergaulan anak-anaknya. Menurutnya anaknya memang butuh bersosialisasi dengan orang lain dan ia harus mengenal lingkungan pertemanan kedua anaknya, Salsa dan Devano.

"Kalau anak-anak sudah remaja tuh kita susah ya, karena ruang lingkup semakin luas, kita membatasi juga enggak boleh, karena kan kita harus mengajarkan dia harus mengenal lingkungannya, tapi yang harus kita wanti-wanti mungkin perhatian dan kasih sayang," ujar Iis saat ditemui di kawasan, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juli 2019.

Biduan 43 tahun ini mengaku tak melarang kedua anaknya berteman dengan siapa saja, namun ia selalu mengingatkan anaknya agar selalu hati-hati dalam pertemanan. Agar Salsa dan Devano terhindar dari narkoba, Iis mengaku selalu waspada dan mengontrol pergerakan mereka. "Saya mah membatasi juga enggak karena dia harus kenal banyak orang dan lingkungan, tapi saya selalu bilang kalau lingkungan tidak baik mendingan ditinggalin," ucap Iis.

Penangkapan Jefri Nichol selaku teman anak bungsunya, Devano, membuat Iis menjadi khawatir dan kaget. Ia mengaku miris dan geram dengan orang-orang yang menyebarkan dan menggunakan barang haram tersebut.

"Pasti khawatir dan aku tuh kalau ngelihat orang yang ketangkap narkoba pasti langsung lemes, sedih, rasanya pengin gue ancurin tuh orang yang memberi pengaruh, jahat banget nih orang, ini anak masih kecil dan polos harusnya dikasih tahu, itu enggak baik dan sayang nanti karir kamu," tutur Iis.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit