Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Heboh Mirip Lagu Senorita, Nona Noni Tanggapi Santai

img_title
Nona Noni

JagoDangdut – Siapa yang tak tahu dengan lagu Senorita. Lagu yang digaungkan oleh Shawn Mendes ft Camilia Cabello ini memang begitu populer di dunia. Termasuk juga di Indonesia. Tak sedikit musisi-musisi yang mencover lagu ini. Bahkan penyanyi sekelas Via Valen pun tak mau ketinggalan untuk mencover lagu ini.

Kesuksesan Senorita ternyata berimbas juga kepada pedangdut Nona Noni. Di single terbarunya yang berjudul Sisa Semalam, banyak netizen yang membandingkannya dengan lagu Senorita.

Sekilas, lagu tersebut memang terdengar mirip. Melodinya pun mengingatkan kepada lagu Senorita. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Nona Noni tak membantah jika lagu tersebut memang terinspirasai dari lagu Senorita.

"Aku nggak menampik bahwa lagu aku terinspirasi dari Senorita. Tapi sekali lagi, itu hanya mirip dari melodi yang sepintas aja. Dari notasi dan lirik jelas beda banget," ujar Nona Noni melalui rilisnya.

Nona Noni pun tak ambil pusing dengan pro kontra yang terjadi di masyarakat. Dara kelahiran 23 Juni 1993 ini merasa tak pernah dengan sengaja memanfaatkan kepopuleran lagu Senorita.

"Aku sih santai aja.  Karena aku nggak melanggar aturan dari Undang-Undang Hak Cipta kok," ungkap Nona Noni.
Walaupun bergelut di genre dangdut, Nona Noni mengaku sangat menyukai musik latin. Dan ketika ditawarkan untuk menyanyikan lagu Sisa Semalam yang merupakan ciptaan Don Kinol, Nona Noni langsung terbayang dengan lagu Senorita.

"Pertama ditawarin memang berasa kemiripannya. Tapi pas udah masuk notasi lagu ternyata beda. Pas dengar liriknya juga lucu, jadi aku terima,. Tapi dalam penggarapannya pun aku ikut merevisi lirik yang sudah ada," beber Nona Noni.

Selama ini, Nona Noni memang termasuk pemilih jika menyangkut single yang akan dinyanyikannya. Karena itu, bukan tanpa alasan jika Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis single baru.

Segala hal menjadi pertimbangannya. Mulai dari lirik, hingga aransemen musiknya. Karena itu, tak semua lagu yang disodorkan akan langsung diterimanya.

Namun bukan berarti Nona Noni menjadi tidak produktif. Justru sebaliknya, setiap single baru yang diluncurkannya selalu mencuri perhatian.

"Aku pemilih banget sama lagu. Nggak asal ngeluarin lagu baru. Jadi memang agak lama single by single nya. Tapi dijamin, sekalinya ngeluarin lagu baru, itu keinginan aku banget  mau dari musiknya atau dari liriknya," ujar Nona Noni.

Single Sisa Semalam pun menjadi pembuktian bagi  pemilik nama lengkap Nona Amimas Rizkyta ini. Single tersebut terdengar fresh dan sangat sesuai dengan usianya.

Tak hanya itu Nona Noni pun bernyanyi sesuai porsinya yang membuat para pendengar memahami arti dari lirik lagu tersebut.

"Liriknya mengenahi hati seseorang yang lagi jatuh cinta. Punya kisah yang sangat berkesan dalam semalam, rasanya deg-degan dan masih berasa sampai keesokan harinya," beber Nona Noni.

Aransemen single Sisa Semalam memang dibuat sedikit nyeleneh. Musik Latin kental terasa. Walau begitu, genre dangdut tetaplah menonjol. Terlebih jika mendengarkan vokal Nona Noni.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit