Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dari Tanah Rencong, Nurul Munira Siap Menggebrak Panggung Musik RI

img_title
Nurul Munira
Sumber :

JagoDangdut – Sosok penyanyi Nurul Munira tengah viral di media sosial. Bagaimana tidak, lagunya dan sosoknya dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia.

Nurul Munira tengah jadi idola baru di industri musik Tanah Air. Dia kini digandrungi banyak penggemarnya.

Idola Baru

Tak banyak yang tahu bahwa di provinsi paling Barat Indonesia yakni Aceh, terdapat sosok penyanyi wanita yang namanya sudah populer sampai ke negeri Jiran, Malaysia.

Ya, adalah Nurul Munira. Perempuan bermahkotakan jilbab itu mengaku sudah siap menggebrak panggung musik Indonesia.

Memiliki wajah cantik dengan kualitas suara yang mumpuni, Nurul meyakini betul jika masyarakat Indonesia akan menyukai karakter vokalnya yang khas.

Karakter vokal khas Nurul tersebut semakin apik dengan balutan irama musik lagu-lagunya yang berirama Melayu.

Pernyataan Nurul Munira

"Dengan suara yang sangat khas dan ditambah dengan irama melayu di lagu-lagu yang ada, Nurul merasa masyarakat Indonesia akan menerima kehadiran Nurul." Ujar Nurul Munira.

Nurul memang berharap besar bukan masyarakat Aceh atau Malaysia saja yang bisa menerima kehadirannya. Lebih jauh Nurul ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati lagu-lagunya.

"Nurul selama ini emang banyak nyanyi di Aceh dan Malaysia kak. Nurul mau kedepannya masyarakat Indonesia bisa menikmati lagu-lagu Nurul." Sambung Nurul sambil tersenyum.

Dara keturunan Pakistan-Aceh ini diketahui memang sudah mengeluarkan album lagu selama menekuni karir sebagai penyanyi.

Selain album lagu, Nurul juga sudah wara-wiri dari satu panggung ke panggung lainnya.

Bukan cuma di Aceh, Nurul juga pernah tampil pada konser perayaan majelis hari raya Jaringan Melayu Malaysia (JMM). Saat itu Dia tampil di Menara Pandan Indah Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2017.

Nurul pernah bersanding dengan penyanyi Malaysia dan penyanyi Indonesia terkenal seperti, Neeta, Didi Astilla, Ira, Ardy Band, Cakra Khan dan banyak lagi artis lainnya.

Sementara di Aceh, Nurul pernah kolaborasi dengan penyanyi dan komedian terkenal, Bergek. Kolaborasi itu menghasilkan album "Dikit-Dikit 2" dan  album itu laris di pasaran pada saat itu.

"Saat itu Nurul berpayung di bawah management Jaringan Melayu Malaysia (JMM), Nurul baru saja menyelesaikan lagu terbaru, judul Hari Raya,” jelasnya.

Dara kelahiran 3 September 1997 ini sepanjang karirnya telah mengelurkan lima buah album, diantaranya album Ka’bah 4, Suet Bajee Jih Bloe I, Suet Bajee Jih Bloe 2, dan Dikit-Dikit 2.

“Nurul memang suka menyanyi dan menari dari kecil. Nurul juga punya cita-cita ingin menjadi penyanyi yang profesional,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Agus DK managament Nurul saat ini, Nurul baru saja melaunching lagu terbarunya yang bertajul "Jangan biarkan kusendiri".

"Lagu dengan Composer Reza Corda, aransemen Reza Corda dan label Rr Music itu sudah dilaunching bersamaan dengan syukuran ulang tahun Nurul Munira  tadi malam. Launching lagu terbaru ini atas permintaan fans Nurul yang juga ingin melihat penampilan Nurul dan mereka meminta Nurul untuk menggelar konser lagi." Tutup Agus DK.*

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit