Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Lagu Soimah yang Paling Enak Buat Joget

img_title
Soimah Pancawati

JagoDangdut – Pemilik nama asli Soimah Pancawati ini lahir di Pati 41 tahun yang lalu. Saat ini ia aktif dalam berbagai bidang, seperti kesenian Jawa, rapper, rocker, dan penyanyi. Selain itu, Soimah juga aktif sebagai dewan juri dalam beberapa acara program pencarian bakat di stasiun TV swasta.

Bakat seni yang dimiliki oleh Soimah dari tantenya, M. M. Ngatini, adalah istri dari kerabat padepokan tari Bagong Kussudiardjo yang ada di Yogyakarta. Tantenya inilah yang menyarankan Soimah untuk bergabung dalam komunitas seni. Selain itu, setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan ke SMKI atau Sekolah Menengah Kesenian Indonesia dan mengambil jurusan karawitan.

Baca juga: Potret Rumah Soimah di Jogja, Bernuansa Etnik dan Klasik

Selain itu, ia juga pernah menjuarai beberapa perlombaan kesenian seperti Juara 1 lomba nyanyo Bintang Karaoke Dangdut se-Jateng-DIY, Juara Dara Ayu, dan Juara 1 Bintang Televisi. Karir Soimah sebagai artis tanah air dimulai dari pertelevisian ANTV, ketika itu Soimah menjadi penyanyi latar di acara Seger.

Sosok Soimah tidak hanya terkenal dari suranya. Tapi ia juga terkenal dari pembawaannya yang sangat kocak dan menarik. Berkat kepiawaiannya dalam melawak, ia pernah memiliki program talkshow pada sebuah stasiun tv swasta. Hingga saat ini, Soimah telah merilis beberapa lagu yang menarik dan enak dibuat joget.

Lalu, apa saja lagu Soimah?

Pelet Cinta

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit