Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Publik Dikagetkan Meninggalnya Tengku Zulkarnain

img_title
Tengku Zulkarnain
Sumber :

JagoDangdut – Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kabar duka datang dari ulama Tengku Zulkarnain. Sebelumnya, Kabar Tengku Zulkarnain positif corona dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Almarhum ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia Senin 10 Mei 2021 atau dua hari jelang Lebaran Idul Fitri. Beliau meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Riau karena terpapar virus COVID-19.  

Ketua PA 212 Slamet Maarif saat dikonfirmasi VIVA membenarkan kabar duka tersebut.

Tengku Zulkarnain Sempat Sakit

Dikutip VIVA, Slamet mengatakan, atas nama pribadi dan segenap alumni 212 sangat merasa kehilangan dan duka cita mendalam atas kepergian ustaz Tengku Zulkarnain.

"Beliau sosok yang teguh pendirian dan istiqomah dalam berdakwah, tegas dan berani dalam membela pendiriannya. Hari-hari beliau diisi dengan dakwah islamiyyah. Saya bersaksi beliau orang baik dan tulus dalam berdakwah," ujar Slamet.

Saat ditanya apakah ustaz Tengku Zulkarnain sakit terpapar COVID-19, Slamet membenarkannya. “Ya,” ujarnya.

Hanan Attaki Memposting Ucapan Duka

Lewat akun Instagram, Hanan Attaki menyampaikan ucapan dukanya atas meninggalnya Tengku Zulkarnain.

KARPET MERAH DI LANGIT. Tidaklah beliau bersuara karena kedengkian & kebencian. Tetapi karena cinta kepada bangsa ini. Karena membela umat yg lemah. Beliau bersuara saat kita diam. Itulah keberanian sejati.

Tidak ada yg saya tau tentang beliau kecuali kebaikan. Wa laa nuzakki alallahi ahadan...
Ketika Allah memanggilnya di bulan Ramadhan, maka cukuplah itu sebagai pertanda Allah ingin memberikannya karpet merah di langit
MasyaAllah Ustadz, cemburunya kami kepadamu
Ya Allah, jangan biarkan kami menjadi umat tanpa lentera. Jangan juga Engkau jadikan kami seperti orang-orang yang merusak lentera yang tersisa, karena iri dengki. Seperti Bani Israil
#innalillah," tulis Hanan.

Dipanggil Di Bulan yang Baik



Penceramah Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia, Senin, 10 Mei 2021, pukul 18.40 WIB. Berita duka tersebut pun sudah diterima Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat M Cholil Nafis.

Cholil mengaku terkejut dengan kabar ini. Sebab, selama ini Ustaz Tengku Zulkarnain sepengetahuannya tidak pernah mengeluh sakit.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit