Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rita Sugiarto Mengenang Jacky Zimah, Sempat Sakit Keras

img_title
Kesedihan keluarga di pemakaman Zacky Zimah

JagoDangdut – Duka cita mendalam pastinya sedang dirasakan biduanita senior Rita Sugiarto. Karena mantan suaminya, Jacky Zimah telah berpulang kepada sang Khalik pada 2 Juli 2019 malam tadi.

32 tahun menjalani ikatan pernikahan, pada akhirnya status perceraian menjadi pemisah bagi keduanya pada tahun 2000 silam. Rita mengatakan, jika sakit keras yang dialaminya sudah sejak mereka bersama. 

Sementara soal sakit keras yang diderita oleh eks pasangan hidupnya, wanita yang kerap disapa Bunda Rita ini mengatakan, jika almarhum sudah lama merasakan hal hal tersebut. Namun beberapa tahun belakangan, penyakit yang menggerogoti tubuh Jacky, semakin merajalela. 

"Jacky tuh sakitnya kena gula susah lama sekali 32 tahun. Tambah parahnya itu 2 tahun sudah keluar masuk rumah sakit. Tapi yang terakhir tuh yang paling kelihatan fatal sekali yang yang terakhir ini," ungkap Rita Sugiarto

Beberapa kali menengok pesohor lagu Semanis Kurma itu, Bunda Rita menyebutkan jika, Jacky mempunyai semangat yang tinggi. Walaupun sedang dalam kondisi terbaring di rumah sakit, Jacky sempat bercanda tawa berasamanya. 

"Jacky tuh dalam keadaan dia masih drop aja semangat hidupnya tinggi. Malah justru sempat becanda sama saya 'cium tangan dong cium tangan' saya bilang tau ah gelap, karena biasa becanda seperti itu," tuturnya. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit