Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

D'Star, Kompetisi 30 Juara Dangdut Dimulai

img_title
D'Star Indosiar

JagoDangdut – Sstt... kompetisi dangdut bergengsi D'Star Bintang Segala Bintang sudah dimulai. 30 orang peserta, yang terdiri dari juara ajang kompetisi dangdut ini, akan beradu kemampuan dalam dunia tarik suara. 

Sederet nama yang sudah tidak asing di telinga para pecinta dangdut Tanah Air seperti, Fildan, Putri, Ical, Irsya, Aulia, Aty, Selfi, Randa, Rara, Nabila, Ridwan, Maria Calista, Rafael, Tika, Jamila, Lilis, Toto, Fitri, dan masih banyak lagi akan bertarung secara sengit di atas panggung D'Star.

Selain beradu kemampuan nyanyikan lagu dangdut, para kontestan yang berasal dari D'Academy, Liga Dangdut Indonesia (LIDA), D'Academy Celebrity, dan Bintang Pantura itu juga dituntut untuk bisa menyanyikan lagu bergenre pop, rock, jazz, rap, hingga hip hop. 

Persaingan pun akan semakin sengit dengan total hadiah Rp 1,5 miliar untuk sang juara. Bukan hanya itu, Pemenang juga berkesempatan untuk menduduki salah satu kursi panas juri D'Academy Asia mendatang. 

Untuk penilaian di ajang kali ini berbeda dengan yang sebelumnya diadakan. Seluruh peserta diberikan dua kesempatan dalam dalam dua ronde, dan nantinya hasil penghitungan tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan posisi setiap bintang di klasemen sementara. 

Sementara penilaian tersebut, pastinya ada dewan juri yang memberikan point pada para kontestan. Terdiri dari 3 Juri Non Dangdut yang secara bergantian akan ditempati oleh Melly Goeslaw, Bebi Romeo, Ruth Sahanaya, Anji, Giring, dan Posan. Nah untuk Juri Dangdut ada Rita Sugiarto, Inul Daratista, Soimah, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. 

Kelima dewan juri nantinya akan berkontribusi memberikan skor sebanyak 25 persen yang akan diraih setiap bintang, dan 75 persen dari hasil dukungan pemirsa lewat SMS. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit