Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Andra Jadi Vokalis, Band Bagindas Punya Warna Baru

img_title
Band Bagindas
Sumber :

JagoDangdut – Band Bagindas hadir kembali di industri musik pop Tanah Air. Mereka punya warna baru. Sang vokalis seakan memberi warna baru dalam band Bagindas.

Kreativitas tak boleh berhenti meski disaat pandemi covid-19. Itulah yang jadi prinsip group band Bagindas. Lewat 3 single trilogi, Bagindas kembali menunjukkan kreativitas mereka.

Dengan lebih menonjolkan karakter vokal Andra, sang vokalis, Bagindas tampil lebih berwarna, tak sekedar musik bergenre melayu. Vokal Andra yang lebih ngerock, laki,  menjadikan Trilogi beda dengan single-single sebelumnya.

Andra Bukan Sosok Baru

Andra memang bukanlah sosok baru di Bagindas. Andra sudah menjadi vokalis Bagindas sejak pecah kongsi gitarisnya Mike dengan vokalis sebelumnya, Bian pada 2016 lalu. Namun diakui baik oleh Andra sendiri maupun Mike, karakter asli Andra lebih kaluar di 3 single Trilogi ini.

"Memang kami akui sebelumnya Andra lebih menyesuaikan diri dengan musik-musik D'Bagindas yang dibawakan vokalis sebelumnya. Ini karena perhitungan bisnis dari label sebelumnya saja. Ya lebih karena perhitungan pasar," kata Mike kepada wartawan di Jakarta.

"Ya memang saya di single-single Bagindas sebelumnya kurang menonjol. Mungkin karena pergantian vokalnya begitu cepat, jadi orang masih berfikir pada vokalis yang sebelumnya. Tapi di sini saya dan Mike coba lebih menonjolkan karakter vokal saya. Kami mencoba dengan nuansa baru yang lebih tegas, beda antara saya dan vokalis sebelumnya," kata Andra.

"Andra, baru muncul karena ada proses, waktu itu masih terikat label dimana label ingin seperti yg dulu. Setelah lepas dari label, baru kita buat musik yang sesuai karakater vokal Andra dalam trilogi ini," timpal Mike yang menegaskan saat ini mereka bebas dari label.

Single "Bila Tiada Cinta" yang dirilis Rabu 16 Desember 2020 itu menjadi tembang akhir dari trilogi yang berkisah tentang perjalanan cinta seseorang. Lagu ini melengkapi dua singel terbaru mereka sebelumnya, "Dari Mata Turun Ke Hati" dan "Begitu Dalam".

"Bila Tiada Cinta" sarat akan pesan patah hati, namun tetap dikemas dengan gaya Melayu seperti ciri khas Bagindas.

Mike, gitaris Bagindas sekaligus pencipta lagu trilogi ini, mengungkap ide awal pembuatan lagu ini.

“Sebenarnya, ini awalnya kan satu cerita. Tapi kita pikir, ini enggak akan cukup diceritakan dengan satu lagi, kita kembangkan dan jadilah trilogi ini,” ungkap Mike yang mengaku terinspirasi dari kesukaannya menonton FTV. " Benar ini, FTV juga bisa memberi inspirasi saya," kata Mike.
 
Selain Andra dan Mike, kini Bagindas menggandeng Ivan (drumer) dan Wendi (bass)

Andra Tegaskan Tak Ada Hubungan Spesial

Pada kesempatan itu, Andra kembali menegaskan bahwa dia tidak ada hubungan apa-apa dengan Citra Anidya. Rilis trilogi tersebut sekaligus menjadi bantahan Andra, sang vokalis, yang dituding merebut pacar Chef Juna, Citra Anidya.

Diketahui, sempat beredar video Citra Anidya sedang suap-suapan dengan Andra. Video tersebut rupanya sebuah kerja sama vlog yang dibuat di lokasi syuting video klip "Dari Mata Turun ke Hati".

"Saya juga bingung jawab apa dengan banyaknya pertanyaan dari teman, saudara, netizen, soal beredarnya video tersebut terjadi cinta lokasi pembuatan video klip dengan Citra alias Ncit," kata Andra.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit