Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kerap Berbahasa Nyentrik, Iis Dahlia: Sering Bergaul Sama 'Bencong'

img_title

JagoDangdut – Dalam beberapa kesempatan, biduanita papan atas Iis Dahlia kerap terdengar menggunakan bahasa yang cukup nyentrik. Dan ternyata kosa kata yang sering diucapkan olehnya itu adalah kata-kata keseharian kaum waria.

Pelantun lagu Payung Hitam ini mengaku, menjadi tertular dengan menggunakan bahasa tersebut karena sering berkomunikasi dengan para wanita separuh pria tersebut. Pasalnya, penata rambut Iis Dahlia merupakan kaum waria. 

"Kebanyakan gaul sama bencong. Kan kalo aku kan hairstylist aku tuh ganti-ganti. Kan kalo orang satu, gue mah enggak berwarna," ungkap Iis Dahlia. 

Sementara hal tersebut sengaja dilakukan biduanita berusia 47 tahun itu, untuk mengusir suasana sepi jika suami dan anak-anaknya tidak berada di rumah. 

"Jadi gue hidupnya kan gak bisa sepi ya wak. Kalau laki gue gak ada, anak gue gak ada, eike masak. Cin, mekong yuk di rumah. Kumpul, ya kan ketawa-tawa wak," jelas biduan asal Indramayu, Jawa Barat itu. 

Selain untuk mengusir rasa sepinya, para kaum waria yang sering berada di dalam kehidupan Iis Dahlia, ternyata juga merupakan pelipur duka lara Ibu dua orang anak ini. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit