Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Gempar 3 Biduan Copot Hijab! Nomor 3 Dibilang Sesat

img_title
Yessy Bintang

JagoDangdut – Menjadi seorang public figure memang punya keuntungan tersendiri. Mereka bisa dengan mudah jadi panutan yang baik untuk penggemar. Sebagai contoh, dari segi penampilan.

Penggunaan hijab di kalangan wanita muslim merupakan sebuah kewajiban. Beberapa artis dangdut tanah air sudah mengajak saudara seiman lainnya memenuhi kewajiban sebagai Muslim. Sebut saja, Lesti Kejora dan Selfi LIDA.

Namun, ada juga biduan yang justru copot hijab dengan berbagai alasan yang Ia miliki. Sebagian besar ialah karena tuntutan pekerjaan dan masalah pribadi. Kira-kira siapa saja yah mereka?

1. Sefty Sanustika.

Sosok Sefty Sanustika ramai jadi perbincangan sekitar tahun 2013 silam. Ia merupakan istri dari Ahmad Fathanah yang terjerat tindak korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Awal kemunculan Sefty di permukaan, Ia nampak mengenakan hijab. Kemudian, Maret 2014 Ia muncul dengan rambut tergerai, ketika menjenguk sang suami di Rumah Tahanan KPK.

Ditanya perihal copot hijab, Sefty merasa nyaman, apalagi Ia ingin kembali ke dunia hiburan, yaitu sebagai biduan. Tak dipungkiri, karena kasus sang suami, kekayaan mereka disita. Sefty pun jadi tulang punggung keluarga, sembari menunggu sang suami yang divonis 14 tahun penjara.

"Saya ikhlas, rida. Dia tulang punggung sekarang, karena mana bisa saya beri dia nafkah. Kasihan dia, anakku perlu diberi susu, anakku perlu makan. Dan harta kami kan sudah disita semua. Oleh karena itu untuk dukung pekerjaan dia, saya ikhlas," ujar Fathanah mengomentari sang istri yang sudah tidak berhijab di pengadilan Tipikor, Jakarta, 25 Maret 2014.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit