Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ovi Sovianti Sempat Dihujat Murtad, Tetap Peringati Idul Adha

img_title
Ovi Sovianti

JagoDangdut – Ovi Sovianti sempat mendapat banyak hujatan dari publik, lantaran memilih untuk pindah keyakinan. Terlahir sebagai seorang muslim, Ovi memilih untuk menganut agama Kristen. Meski sempat terima kalimat tak sedap menyebut dirinya murtad, Ovi tetap tunjukkan toleransi dengan ikut peringati Idul Adha.

Untuk diketahui, mantan personel grup vokal dangdut, Duo Serigala ini mengambil keputusan untuk memeluk agama Kristen pada, November 2018. Ketika itu, Ia dan suami ramai jadi perbincangan. Pasalnya, awal menikah dengan Franky Ilham Roring, sang suami sempat jadi mualaf.

Pernikahan yang dilaksanakan pada, 7 Oktober 2018 pun secara Islam. Kemudian, selang 1 bulan Ovi memutuskan untuk jadi Nasrani. Ia mengajak suaminya untuk kembali ke agama terdahulu. Diceritakan oleh Ovi Sovianti, semua berawal dari mimpi, bukan paksaan suami.

Ovi Sovianti

Ketika itu, Ia tengah mengalami kegelisahan di dalam diri. Saat Sholat, Ia minta dibimbing di jalan-Nya. Terlelap tidur, Ovi Sovianti justru bertemu dengan Tuhan Yesus, Tuhan dalam agama Kristen. Kini, Ovi beserta keluarga menjalani hari penuh sukacita. Ovi yang dulu melekat dengan imej seksi sudah berubah. Pelantun lagu 'Dasar Ndeso' lebih tertutup tanpa goyang seronok.

Meski demikian perubahan penampilan serta perubahan agama tidak membuat sikap toleransi yang ada dalam dirinya ikut berubah. Jumat, 24 April 2020 bertepatan momen puasa, Ovi unggah gambar bertuliskan ucapan selamat menjalani puasa disertai kalimat yang adem melalui caption foto.

"Untuk semua keluarga, sahabat, kerabat muslim Indonesia Slamat menjalankan ibadah puasa ya,Mohon maaf lahir dan bathin," pungkas Ovi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit