Anisa Bahar Tanggapi Soal Rambut Rasul yang Dibawa Opick

Senin, 13 Mei 2019 | 20:40 WIB

JagoDangdut – Anisa Bahar tanggapi terkait beredarnya berita Opick Tombo Ati yang dipercaya oleh salah satu Kesultanan Turki, untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad Saw.

Pemilik goyang Patah Patah itu tidak mempercayai dengan berita tersebut. Dirinya juga takut hal itu akan mengundang seseorang berbuat musyrik. 

"Karena takutnya jebolnya syirik. Dan akan mempercayai sesuatu hal yang akan seperti kita ke makam keramat. Jadi jatuhnya syirik," ucap Anisa Bahar di kawasan Kapten Tendean, Senin 13 Mei 2019. 

Kendati demikian, biduanita bernama asli Ani Setiawati itu sempat membayangkan bentuk rambut Nabi Muhammad Saw.

"Bayangan aku pasti rambut Rasul itu panjang, dan mungkin lurus. Mungkin juga kriting juga bisa sih. Tapi yang pasti panjang," tuturnya. 

Pedangdut kelahiran Jakarta 25 November 1974 ini menjelaskan perkiraannya soal bagian tubuh kekasih Allah. Menurutnya, pada jaman itu, banyak orang yang tidak mencukur rambutnya. 

"Karena kan gak ada salon. Potong rambut kan mungkin orang-orang dulu kan jarang, jaranf kepikiran untuk potong rambut. Biasanya rambutnya panjang-panjang," jelas Anisa. 

Ibunda Juwita Bahar ini menambahkan menambahkan, memang ketika seseorang meninggal dunia dan dimakamkan, hanya rambut dan gigi yang tersisa. 

"Kalau rambut awet. Kalau kita meninggal pun, di makam kita rambut masih ada. Cuma rambut, gigi yang awet," imbuhnya. 

Pelantun lagu Ratu Goyang ini juga tidak meyakini bahwa sehelai rambut yang ada di kediaman Opick adalah rambut Rasul. Dirinya juga ingin melihatnya jika ada kesempatan. 

"Enggak meyakini (rambut Rasul yang ada pada Opick). Boleh (jika ada kesempatan untuk melihat secara langsung)," kata Ani Setiawati

Buka Dikit
Ngintip Yuk