Punya Kemiripan Dengan Raja Dangdut, Opick: Enggak Mau Sama

Senin, 13 Mei 2019 | 09:44 WIB

JagoDangdut – Walaupun mempunyai kemiripan dalam menyiarkan agama melalui lagunya, Opick tidak ingin seperti Raja Dangdut Rhoma Irama.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus saat ditemui JagoDangdut di kediamannya di Kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu,  12 Mei 2019.

"Enggak, saya enggak mau sama (dengan Raja Dangdut). Saya mau jadi diri saya sendiri saja," ungkap Opick

Hampir 20 album bertema religi ,Opick menciptakan lagu-lagu nasyid dari apa yang dirinya rasakan dan lihat. Namun Opick mengaku bahwa lirik dari buatannya tersebut merupakan nasihat bagi dirinya sendiri.

"Lagu-lagu ini menjadi sebuah nasihat buat saya pribadi. Yang lainnya bonus saja. Jadi patokannya  kepada bahwa syairnya adalah kesaksian pada hidup, syairnya adalah kabar gembira, syairnya adalah peringatan, itu menjadi ruang saya nanti untuk saya belajar," jelasnya.

Penyanyi solo kelahiran Jember, 16 Maret 1974 ini menerangkan bahwa inspirasi dari semua lagu ciptaannya merupakan pengalaman pribadinya.

"Inspirasi dari apa yang dilihat, apa yang dirasakan, apa yang didengar, kemudian silaturahmi kepada guru-guru. Apa yang harus saya tulis, apa yang harus saya sampaikan kepada orang banyak," tutur Aunur Rofiq Lil Firdaus.

Buka Dikit
Ngintip Yuk