Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Cupi Cupita

Cupi Cupita

Bandung 15 Juni 1992, 15 Juni 1992

s/d

Sekarang
solo

Riwayat - Ikut nyanyi keliling kampung bersama ayahnya, Cupi Cupita membangun kariernya di pentas dangdut tanah air. Namanya pun mulai populer lewat goyang basah.

Cupi Warsita atau lebih akrab disapa Cupi Cupita dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang beken dengan lagu Goyang Basah. Wanita kelahiran Bandung, 15 Juni 1992 ini dikenal dengan goyangannya yang seksi.
 
Sebelum eksis seperti sekarang, Cupi mengawali kariernya benar-benar dari bawah. Sang ayah mempunyai orkes dangdut. Cupi pun mulai menyanyi dari sana dan sering ikut dangdut keliling.

Sebenarnnya, selain menyukai musik dangdut, Cupi juga menggemari metal. Tapi, dirinya lebih cenderung ke dangdut karena sebagian besar keluarganya suka dangdut.
 
Cupi mengawali debutnya dengan merilis single Goyang Basah saat usianya 23 tahun. Harapan Cupi dari single perdananya tersebut, agar penonton dapat menikmati lagunya sambil bergoyang hingga basah karena keringat. Cupi juga memiliki goyangan khas dengan memadukan jaipong dan Belly dance.
 
Pada tahun 2017, Cupi menjajal kemampuan aktingnya dengan membintangi sinetron Rara & Peri Ikan Leungli sebagai Peri Ikan Leungi.

Lalu masih pada tahun yang sama, Cupi juga mendapat peran sebagai dirinya sendiri di sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten.

Nama Cupi Cupita sempat menghebohkan publik dengan kabar bahwa dirinya tertangkap karena kasus narkoba, yang kebetulan saat itu pada 2018 sedang ramai artis ditangkap polisi.

Namun, ternyata informasi itu salah. Cupi justru datang ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengajukan diri sebagai relawan antinarkoba. (AC/DN)  (Photo/Instagram/cupitagobas19)

KARIER
Sinetron
Rara & Peri Ikan Leungli (2017)
Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten (2017)
 
Album
Goyang Basah (2016)

Grup
Duo Gobas

Biduan
Buka Dikit