Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks
img_title
Fajar Ari

Fajar Ari

Bantul, Yogyakarta, 10 November 1996

s/d

Sekarang
solo

Baru Rilis!

Dengarkan sekarang di spotify

Member of

JagoDangdut - Fajar Ari atau yang akrab disapa Fajar, merupakan salah satu personel dari group musik asal Yogyakarta, NDX AKA. Ia bersama Yonanda berhasil mencuri perhatian lewat karyanya.

Fajar sendiri kelahiran Bantul, 10 November 1996. Seperti halnya Nanda, Fajar juga juda menikah bersama seorang wanita yang bernama Ira.

Sebelum tergabung dalam NDX AKA, Fajar bersama Yonanda merupakan seorang tukang kuli bangunan hingga jadi tukang parkir.

Fajar memiliki cita-cita menjadi seorang musisi. Hingga akhirnya penghasilan dari sebagai kuli bangunan dan tukang parkir ia sisihkan untuk menabung dan rekaman.

Hingga akhirnya perjuangan Nanda bersama Fajar mendirikan NDX AKA dan akhirnya mulai tampil dalam berbagai acara.

NDX AKA pertama kali manggung di belakang stasiun TVRI Yogyakarta, keduanya saat itu hanya menerima bayaran sebesar Rp75 ribu.

Dalam perjalanan kariernya tersebut NDX AKA telah merekam banyak lagu hingga akhirnya mereka pun mulai populer setelah merilis video klip 'Bojoku Digondol Bojone' pada tahun 2014.

Nama NDX AKA sendiri terbilang cukup unik dan berbeda dengan grup lainnya. Dan dibalik nama tersebut ternyata memiliki arti yang sederhana.

Diawali dengan ND yang merupakan singkatan dari nama salah satu personelnya yaitu Yonanda atau Nanda. Sementara itu huruf 'X' nya sendiri adalah Extreme yang mana terdapat perpaduan musik hip hop dan dangdut yang 'keras'. 

Sedangkan untuk AKA sendiri adalah singkatan dalam bahasa Inggris yaitu 'As Known As'.

Biodata:

Nama lengkap: Fajar Aji

Nama panggung: Fajar

Tempat dan tanggal lahir: Bantul, 10 November 1996

Agama: Islam

Akun instagram: @pjrmicrophone

Biduan
Buka Dikit