5 Pedangdut Cantik Tanah Air Tak Tertarik Masuk Partai - JagoDangdut

5 Pedangdut Cantik Tanah Air Tak Tertarik Masuk Partai

Lala Widy
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Sejumlah artis dangdut memilih tetap berkarier di industri dangdut ketimbang menjadi seorang calon legislatif. Siapa saja mereka dan bagaimana profilnya?

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa pedangdut tertarik terjun ke dunia politik. Mereka adalah Anisa Bahar, Selvy Kitty, Angel Lelga, Dewi Sanca dan Iyeth Bustami

Profil Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting, yang bernama lengkap Ayu Rosmalina, adalah seorang penyanyi dangdut, aktris, presenter, dan pelawak berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Depok, Jawa Barat, pada tanggal 20 Juni 1992.

Ayu Ting Ting memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia 5 tahun sebagai model. Pada usia 14 tahun, ia mulai berkarier sebagai penyanyi dangdut. Lagunya yang berjudul "Alamat Palsu" yang dirilis pada tahun 2006 menjadi awal kesuksesannya.

Ayu telah merilis puluhan album dan single, termasuk "Geol Ajep Ajep", "Sambalado", "Bukan Cinta Satu Malam", "Satu Hati", dan "Cinta Satu Malam". Ia juga telah membintangi sejumlah film dan sinetron, termasuk "Arisan! 2", "Cinta Satu Malam", dan "Tukang Ojek Pengkolan".

Ayu Ting Ting menikah dengan Henry Baskoro Hendarso pada tahun 2013, tetapi pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada tahun 2014. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki seorang putra bernama Bilqis Khumairah Razak.



Profil Siti Badriah

Siti Badriah memulai kariernya sebagai penyanyi keliling sejak kelas 2 Sekolah Dasar. Ia kemudian mengikuti berbagai festival musik dan berhasil meraih beberapa penghargaan. Pada tahun 2012, ia merilis single pertamanya, "Brondong Tua", yang sukses di pasaran.

Pada tahun 2018, Siti Badriah melejit ke puncak popularitas berkat lagunya yang berjudul "Lagi Syantik". Lagu tersebut berhasil meraih lebih dari 680 juta views di YouTube dan menjadi salah satu lagu dangdut terpopuler sepanjang masa.

Selain "Lagi Syantik", Siti Badriah juga telah merilis sejumlah lagu hits lainnya, termasuk "Janjilah", "Jangan Setengah-Setengah", dan "Kasih Tak Sampai". Ia juga telah membintangi sejumlah film dan sinetron, termasuk "Tukang Ojek Pengkolan" dan "Siti Bling-Bling".


Profil Lesti Kejora

Lesti Andryani atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lesti Kejora, adalah seorang penyanyi dangdut, aktris, presenter, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Cianjur, Jawa Barat, pada tanggal 5 Agustus 1999.

Lesti Kejora memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia 5 tahun sebagai penyanyi cilik. Ia kemudian mengikuti berbagai festival musik dan berhasil meraih beberapa penghargaan. Pada tahun 2014, ia mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy musim pertama yang ditayangkan di Indosiar dan berhasil menjadi juara.

Setelah menjadi juara D'Academy, Lesti Kejora langsung melejit ke puncak popularitas. Ia telah merilis puluhan single dan album, termasuk "Kejora", "Bismillah Cinta", "Bawa Aku ke Penghulu", dan "Tentang Cinta". Ia juga telah membintangi sejumlah film dan sinetron, termasuk "D'Academy The Movie", "Kejora dan Bintang", dan "Lesti dan Billar".

Rara LIDA

Rara Lida, yang bernama lengkap Rara Diniati, adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Prabumulih, Sumatera Selatan, pada tanggal 6 Desember 2001.

Rara Lida memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2020 dengan mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy Asia musim kelima yang ditayangkan di Indosiar. Ia berhasil meraih juara kedua dalam ajang tersebut.

Setelah menjadi juara kedua D'Academy Asia, Rara Lida langsung melejit ke puncak popularitas. Ia telah merilis sejumlah single, termasuk "Pangeran Dunia", "Cinta Terlarang", dan "Larut Tanpa Kepastian". Ia juga telah membintangi beberapa film dan sinetron, termasuk "D'Academy: The Movie" dan "Cinta Terlarang".


Lala Widy

Lala Widy adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dangdut, presenter, dan model berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tanggal 3 Februari 1996.

Lala Widy memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut sejak kelas 4 SD. Ia kemudian mengikuti berbagai festival musik dan berhasil meraih beberapa penghargaan. Pada tahun 2021, ia merilis single solo perdananya, "PPKM (Pelan-pelan Kamu Menghilang)". Lagu tersebut berhasil meraih jutaan views di YouTube dan menjadi salah satu lagu dangdut terpopuler di tahun tersebut.

Share :
Berita Terkait