Catat! Jadwal Manggung Soneta di Bulan September 2023 - JagoDangdut

Catat! Jadwal Manggung Soneta di Bulan September 2023

Rhoma Irama dan Soneta
Share :

Jakarta – Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih, dua ikon musik dangdut Indonesia, bersatu membentuk Soneta Grup dengan visi unik untuk menggabungkan unsur musik dari berbagai belahan dunia, termasuk unsur barat, Timur Tengah, dan Melayu.

Berikut ini JagoDangdut sajikan mengenai perjalanan karir dan jadwal manggung Soneta di bulan september 2023

Perjalanan Karir Soneta

Musala di studio Soneta Record
Foto :
  • YouTube: Taulany TV

Soneta Grup, yang dengan bangga mengusung tajuk "Voice of Moslem," telah menggebrak dunia musik dangdut Indonesia dengan merilis album perdana mereka yang berjudul 'Soneta Volume 1 - Begadang,' yang dikelola oleh Remaco Records.

Soneta Grup bukanlah hanya sekadar nama besar dalam industri musik, tetapi juga sebuah kolektif musisi yang memadukan berbagai alat musik tradisional dan modern. Formasi awal Soneta Grup melibatkan musisi berbakat seperti Nasir (mandolin), Hadi (suling), Herman (bas gitar), Kadir (gendang), Ayub (tamborin), Shihab, dan Riswan (keyboard), serta Wempy (gitar).

Namun, perjalanan Soneta Grup juga ditandai dengan perubahan dalam bongkar pasang personel. Pada tahun 1976, Shahab, Herman, dan Kadir memutuskan untuk meninggalkan Soneta Grup, dengan dugaan bahwa Rhoma Irama pada saat itu telah mengambil sikap tegas untuk menjauhi minuman keras, obat-obatan terlarang, dan perilaku seks bebas.

Share :
Berita Terkait