Genap Berumur 76 Tahun, Begini Kiprah Rhoma Irama Raja Dangdut - JagoDangdut

Genap Berumur 76 Tahun, Begini Kiprah Rhoma Irama Raja Dangdut

Rhoma Irama
Sumber :
Share :

JagoDangdut – Raden Haji Oma Irama atau lebih dikenal dengan Rhoma Irama yang lahir pada 11 Desember 1946. Sosok legendaris asal Tasikmalaya ini adalah seorang penyanyi, musikus, penulis lagu, produser hingga aktor.

Raja dangdut Indonesia yang kini genap berusia 76 tahun pernah menempuh pendidikan di Sekolah Rakyat Kibono Manggarai (Jakarta), SMP Pondok 1 (Jakarta), dan SMA Saint Joseph (Solo). Ia juga sempat berkuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, tetapi tidak menyelesaikannya. 

Karier

Rhoma Irama
Foto :
  • YouTube/Deddy Corbuzier

Sementara itu, awal karir Rhoma Irama di dunia hiburan mulai dikenal melalui bintang film kanak-kanak, Djendral Kantjil (1958-an). Setelah itu, ia mulai memasukkan kakinya ke dunia musik.

Saat itu, Rhoma sudah menjadi penyanyi, gitaris, pimpinan, dan musisi ternama dan mulai membentuk band Tornado bersama kakaknya, Benny Muharam dan tiga orang lainnya pada 1959.

Rhoma dan Benny mengadopsi gaya bernyanyi dari Everly Brothers dasal Amerika. Sayangnya, Tornado bubar dan pindah haluan menjadi Gayhand pada tahun 1963.

Share :
Berita Terkait