Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sempat Tak Diizinkan Manggung, Rhoma Irama Nyanyi di Hajatan Sunat

img_title
Rhoma Irama

JagoDangdut – Raja Dangdut Haji Rhoma Irama tetap manggung hari ini memeriahkan acara sunatan  di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada minggu 28 Juni. Meski sebelumnya setelah pernyataan dibatalkannya pentas yang dikonfirmasi langsung oleh Rhoma Irama dan kepolisian.

Informasi yang dihimpun, Rhoma datang sebagai tamu undangan sunatan Raga Sudirja putra eks personil soneta Surya Atmaja atau Abah Surya dsn istrinya Hj Khadijah.
Rhoma datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Rhoma diminta naik panggung, namun dia tak bersama personil Soneta. Selain Rhoma, pentas juga dimeriahkan kehadiran artis Rita Sugiarto. 

Rita Sugiarto

"(Itu Rhoma jadi nyanyi konser ya?) Bukan konser tapi dia sebagai tamu undangan,"  kata Kepala  Seksi Keamanan dan Ketertiban, Satpol PP Kecamatan Pamijahan, Hary Prihartono, Minggu 28 Juni 2020.

Hary mengatakan, Rhoma diminta untuk bernyanyi saat acara berlangsung. Saat manggung Rhoma sendiri tidak didampingi kru Soneta. Pelantun lagu Begadang itu hanya membawa beberapa lagu.

"Beliau sebagai tamu yang saya terima satu-dua lagu," katanua.

Terkait pengawasan penerapan protokol kesehatan Satpol PP memantau selama panggung hiburan berlangsung.  "Sejauh ini kami anggota seluruhnya memantau jalanya panggung dengan protokol kesehatan. Enggak pakai baju satpol PP. Sejauh ini aman, saya pantau juga nanti perkembangannya," katanya.

Terkait banyaknya jumlah, Hary belum bisa memperkirakannya. Namun dari foto yang diterima VIVAnews, penonton memadati lokasi pesta.

"Saya belum  menerima laporan orang-orangnya, tapi ada Kapolres Bali juga juga ada," katanya.

Hary mengatakan, dari keterangan penyelenggara hajat, 150 undangan tamu VVIP termasuk mengundang Kapolri Idham Aziz dan Presiden Joko Widodo. Selain itu, pesta ini juga sempat dihadiri Kepala BNPT Boy Rafli Amar kemarin Sabtu 27 Juni 2020

"Memang ada beberapa tamu VIP kalau dari jumlah undangannya 150 orang kan tamu VVIP. Termasuk Presiden Jokowi  termasuk Kapolri. Cuma yang hadir siapa saja, saya juga belum  cek.Saya nerima laporan  cek setelah besok lah," kata Hary.

Abah Surya Atmaja sendiri, hata Hary, ketua Umum Keluarga Kasepuhan Banten Kidul. Dia dikenal salah satu pencipta lagu di Soneta. "Mereka ada hubungan emosional juga," katanya.

Pesta sunatan ini juga tampak karangan bunga ucapan  selamat dari  Presiden Joko Widodo. Menurut Sekretaris kecamatan Pamijahan, Yudi Hartono, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Bogor

"Kalau karangan bunga katanya ada dari Pak Jokowi," ucapnya.

Laporan: Aprian Romadhoni/ VIVAnews (Bogor)

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit