Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Merinding! Kata Almarhum Didi Kempot Soal Nasib Karier Dory Harsa

img_title
Dory Harsa
Sumber :

JagoDangdut – Nasib karier Dory Harsa lagi jadi perbincangan publik. Tidak disangka, Dory sudah hengkang dari grup yang membesarkan namanya, Lare Jawi. Posisi Dory sebagai penabuh kendang almarhum Didi Kempot sudah digantikan sejak bulan Maret 2020. Mengenai diambilnya keputusan tersebut, belum ada yang buka suara. Namun, video Didi Kempot sebelum meninggal ini bisa jadi jawaban, mengapa Dory bersolo karier.

Lewat kanal YouTube, Dodit Mulyanto yang dipublished, 21 Desember 2019 tertangkap maksud Didi Kempot untuk Dory Harsa mengisi posisi depan. Kian dibuktikan lewat single duet mereka bertajuk, 'Kangen Nickerie'.

Ketika ditanya oleh Dodit Mulyanto, Didi Kempot buat pernyataan mengejutkan. Ia mempersiapkan Dory Harsa supaya diterima publik. Tentu, perkataan Didi Kempot itu menjawab keingintahuan khalayak soal nasib karier Dory Harsa. Dapat disimpulkan, Didi Kempot ingin Dory bersolo karier.

"Kangen Nickerie, pernah terjadi sesuatu di situ apa," tanya Dodit Mulyanto.

"Gak, karena saya mempersiapkan kebutuhan Dory, pemain gendang. Saya selalu bilang ke anak-anak, kita itu jangan di belakang terus, suatu saat kamu di belakang harus di depan. Iya kan? Cuma ngiringin aku di belakang, kita melihat ternyata berpotensi. Saya gak ngasal, coba tak rekam suaramu, ternyata mampu. Kalo cuma modal ganteng banyak yang ganteng, harus bisa nyanyi juga. Bisa gendang, bisa nyanyi," ujar Didi kempot.

Didi Kempot Dory Hafsa

Selang beberapa bulan dari ucapannya itu, Dory pun bukan lagi bagian dari Lare Jawi. Setelah Didi Kempot meninggal, barulah kabar tersebut viral, membuat Yan Velli selaku istri muda Didi Kempot tegaskan kebenarannya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit