Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ingat Ridwan LIDA, Cleaning Service Jadi Pedangdut? Begini Kabarnya

img_title
Ridwan LIDA

JagoDangdut – Sosok Ridwan LIDA sempat menjadi sorotan khalayak. Mengikuti ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, Ridwan tampil memukau lewat kualitas suara, kepiawaian menari serta parasnya yang tampan.

Kemudian, cerita kehidupan Ridwan pun terkuak. Ternyata, Ia terlahir dari keluarga yang sederhana. Ibunda Ridwan sudah meninggal ketika dirinya berusia 3 tahun, dan pekerjaan sang ayah hanya sebagai petani karet, Ridwan pun harus mencari nafkah. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ridwan sempat bekerja sebagai cleaning service salah satu hotel di Sibolga.

Cerita awal Ia mengikuti ajang LIDA merupakan atas dorongan bos tempat Ia bekerja. Hal itu terbongkar melalui kanal YouTube deHakims, Irfan Hakim. Ketika sedang menjalankan tugas sembari berdendang, bos Ridwan tak sengaja mendengar. Setelah itu, dukungan supaya Ridwan mengikuti sebuah ajang terlontar.

Mendengar semangat atasannya, pemilik nama lahir Ridwan Naibaho termotivasi. Dengan tujuan mulia untuk membahagiakan keluarga, Ridwan beranikan diri mengikuti ajang LIDA 2018 dan berhasil keluar sebagai juara 4. Di tahun yang sama, Ia kembali diikutkan dalam Dangdut Academy Asia 4 sampai 8 besar. Pria asal Sumatera Utara ini juga meraih prestasi, 2nd Runner Up Tourism Ambassador of Central of Tapanuli 2017.

Ridwan LIDA

Ridwan benar-benar menjadi bukti bahwa usaha tidak akan mengkhianati. Kini, Ia hidup layak dengan fasilitas berkecukupan. Memiliki popularitas dan penggemar, Ridwan tak lantas jadi sombong. Ia tetap sederhana. Baik itu dari sikap maupun penampilan. Sekarang, kita intip kabar terbaru Ridwan melalui postingan Instagramnya, @lidaridwan_17!

1. Pria kelahiran 17 Desember 1994 ini masih disibukkan dengan jadwal bernyanyi.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit