Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Saipul Jamil Jualan Kopi Di Penjara, Rumahnya Sudah Dijual!

img_title
Dewi Perssik, Angga Wijaya, Lebby Wilayati, dan Saipul Jamil
Sumber :

JagoDangdut – Sejak Februari 2016 sampai saat ini, Saipul Jamil masih menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Diingatkan kembali, mantan suami Dewi Perssik itu terjerat kasus asusila di tahun 2016 dan tindak pidana korupsi, karena ketahuan menyuap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi terkait kasus asusilanya sebesar Rp250 juta di tahun 2017.

Tak banyak yang tahu, Saipul Jamil melakukan berbagai kegiatan positif selama menjalani masa hukuman di dalam jeruji besi. Dikutip dari Liputan6.com, Saipul Jamil ditunjuk oleh komunitas warga binaan Rutan Cipinang sebagai pengurus warung kopi. Dengan keterlibatan Saipul yang merupakan public figure, diyakini bisa membuat warung kopi jadi ramai.

"(Warung kopi) itu joint dengan teman-teman komunitas, dengan pengurus komunitas, terus dengan ketuanya komunitas, namanya bang Rino. Jadi, dia itu joint dengan beberapa orang, yang dikoordinasi sama bang Rino," kata kuasa hukum Saipul Jamil, Tito Hananta via telepon, 5 Oktober 2016.

Selain itu, Saipul Jamil tergabung dalam sebuah komunitas yang memproduksi dompet, pakaian dan lainnya. Kegiatan positif tersebut menghiasi hari-hari Saipul.

"Kegiatan komunitasnya itu produksi dompet, baju, tas dan furniture, yang mereka pasarkan keluar," lanjut Tito.

Dijebloskannya Saipul ke dalam penjara, tidak hanya berpengaruh ke karier. Keuangan Saipul juga merosot tajam. Bahkan kediaman di Gading Indah Utara VI Blok NH 10 nomor 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah dijual beberapa tahun lalu. Dikutip dari Kompas.com, kakak Saipul, Sholeh Kawi membenarkan niatan Saipul menjual rumah yang merupakan tempat kejadian pencabulan, seharga 3,5 Miliar di tahun 2016. Diduga demi memenuhi kebutuhan hidup di dalam tahanan.

"Rumah Ipul dijual Rp 3,5 miliar," kata Sholeh, 3 Mei 2016 silam.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit