Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Lagu Dangdut Ini Dituding Jiplak Lagu Luar Negeri! Mirip Gak Sih?

img_title
Siti Badriah

JagoDangdut – Musik dangdut bak makanan pokok yang wajib disantap setiap hari. Tak dipungkiri, para penyanyi dangdut sekarang ini sukses menyedot perhatian khalayak supaya tertarik dengan musik asli Indonesia. Lewat lagu, goyangan khas serta penampilan yang kekinian, mereka membawa dangdut naik kelas.

Tak hanya diakui di dalam negeri. Negara lain pun tersihir mendendangkan musik dangdut. Salah satunya, Joelina Bee asal Amerika. Ia sudah punya beberapa single dangdut. Dan yang lebih membanggakan, Ia juga gunakan bahasa Indonesia dalam penggalan lirik di 2 lagunya.

Sangat disayangkan, saat dangdut memasuki masa jayanya, ada kabar tak sedap yang dibawa oleh beberapa biduan. Lagu milik mereka dituding menjiplak lagu dari luar negeri. Lantaran terdapat persamaan. Kalian pasti penasaran kan siapa saja mereka dan lagu mana yang disebut mirip, ini dia!

1. Melinda - Cinta Satu Malam dengan Cascada - Everytime We Touch

Lagu 'Cinta Satu Malam' merupakan salah satu single andalan Melinda di album ke-6. Menceritakan tentang kenikmatan bercinta di 1 malam, lagu yang rilis tahun 2009 tersebut sempat ramai. Selain karena dicekal KPI, lagu ciptaan Tjahyadi diisukan menjiplak lagu milik Cascada, grup musik dansa asal Jerman berjudul 'Everytime We Touch'. Pihak label Melinda mengaku kesamaan tersebut karena terinspirasi.

 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit