Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sosok Adik Vidi Aldiano yang Tak Tertarik Jadi Penyanyi

img_title
Diva Stradivaryan, Adik Vidi Aldiano
Sumber :

JagoDangdut – Sook Adik Vidi Aldiano, Diva Stradivaryan mendadak jadi sorotan. Diva sangat jarang terekspose oleh media. Diva tidak aktif di dunia hiburan seperti kakaknya Vidi Aldiano atau adiknya Vadi Akbar yg berkiprah sehagai penyanyi.
Sejak lulus S1 Ekonomi dari Univ Prasetya Mulya, dia melanjutkan kuliah ke Birmingham UK, satu kampus  dengan Gita Gutawa, disana dia bertemu dengan kelompok naturalis, yang mengembangkan pertanian dan perikanan organik tanpa kimia.
Hasilnya sungguh luar biasa, Diva mengembangkan pupuk organik untuk tanaman yg berbasis mikroba probiotik yang saat ini dikenal dengan nama Pupuk Harum Organik Citarum (HOC).

Pupuk tersebut dapat mengembalikan kesuburan tanah yang rusak karena pupuk kimia.


"Kami mengembalikan tanah kepada Khittah nya, kembalikan tanah ke kondisi ORI nya dengan menumbuhkan kembali unsur hara dan biota dalam tanah, seperti Tuhan menciptakan tanah dahulu" ujarnya.



Selain itu dia bersama ayahnya juga mengembangkan ramuan mikroba yang berfungsi sebagai penjernih air yg tercemar, ramuan ini dikenal dengan HOC (Harum Organik Citarum) Pemurni Air. Ramuan ini bisa menjernihkan Situ Cisanti yang tercemar hanya dalam 2 minggu.

" Kelak ramuan ini bisa membantu IPAL pabrik2 yg mengeluarkan limbah ke sungai"
"Jiwa adventurer nya luar biasa, dia pernah keliling Skandinavia, Islandia sendirian, mengamati alam disana, di Indonesia dia biasa naik gunung, naik motor keliling Jawa dan pernah 1 tahun mengembangkan pertanian organik di Bintan, dia bangun gubuk di tengah ladangnya disana. Tidak seperti anak2 saya yang lainnya" ujar Harry Kiss



Saat ini Diva sedang mengembangkan Tambak Budidaya Organik utk Ikan dan Udang.
Dengan menerapkan Metoda Panca Tirta, udang dan ikan bisa tumbuh sehat, cepat besar dan rasanya enak tidak bau lumpur atau amis.
Sayangnya, Tambak 35Ha di daerah Cengkareng Utara di muara sungai Cisadane  yg dia kelola rusak parah diterjang banjir 1 Januari 2020 hingga kini belum bisa diatasi.

"Tambak di lokasi ini tidak pernah banjir besar seperti ini sejak tahun 1970 an, bari sekarang ini terjadi. Saat ini saya sedang rencanakan relokasi tambak ke daerah lain yang lebih aman.

"
Komentar mengenai keluarga,
"Anak-anak sekarang udah besar dan mandiri, seru dan rame kalo keluarga isinya seniman semua" ujar Harry Kiss.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit