Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Soimah Puji Kemajuan Bakat Menyanyi Beni, Penyanyi Asal Banten

img_title
Soimah
Sumber :

JagoDangdut – Kompetisi Liga Dangdut Indonesia 2019 (LIDA 2019) akan berlanjut ke babak Top 28. Satu demi satu perwakilan masing-masing Provinsi berguguran.

Malam tadi, empat kontestan Top 36 dari Grup 9, yakni Diyan (Kalimantan Barat), Hanan (Jawa Barat), Agus (Gorontalo), dan Jojo (Sumatera Selatan) maju untuk perebutkan tiket untuk maju ke babak Top 28.

Namun sangat disayangkan, Jojo dengan membawakan lagu "Boleh Saja" yang merupakan ciptaan sang Raja Dangdut, tidak membuatnya maju untuk ke babak selanjutnya. Dirinya mendapatkan skor 19.70 dari keseluruhan perhitungan voting.

Sebelumnya, Dalam konser LIDA 2019 Grup 8, terdapat persaingan yang sangat ketat di antara para peserta Beni (Banten), Faul (Aceh), Novi (Kalimantan Barat), dan Linda (Kalimantan Selatan).

Dimulai dari peserta pertama, Beni (Banten) yang membuat hati dewan juri luluh. Dan mendapat komentar atau masukan Soimah yang merupakan seorang juri pada Senin 10 Maret 2019. Dirinya menyatakan bahwa Beni memiliki kemajuan yang pesat.

"Kamu banyak progresnya dan kamu salah satu peseta yang mau mendengar masukan dari para dewan juri. Ekspresi kamu mulai baik dan sda beberapa cengkok yang sangat manis," terang Soimah

Dalam kompetisi grup 8 itu juga memperlihatkan penampilan Faul (Aceh), yang membuat si Ratu Ngebor Inul Daratista memberikan Standing Ovation untuknya dan mengatakan jika Faul berhasil membawakan lagu "Badai Fitnah" ciptaan Rhoma Irama dengan sempurna.

"Kamu mengeksekusi lagu ini dengan sangat sempurna dan progres kamu sangat bagus. Kamu paket komplit dan kamu harus mempertahankannya," ungkap Inul.

Sementara dari Grup 8 Top 36 juga harus memulangkan Linda ke Kalimantan Selatan, karena dirinya pada saat itu memiliki point terendah dari ketiga peserta lainnya.

(Gobang Mahardhika)

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit