Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kristina Mengenang Kepergian Ibunda Tercinta

img_title
Kristina Iswadari

JagoDangdut – Tiga tahun sudah kepergian sosok wanita yang telah melahirkan seorang Diva Dangdut, Kristina. Namun untuk mengenang jasad sang Ibunda tercinta, pelantun lagu Berakhir pula ini menggelar acara doa bersama di kediamannya di Kawasan Walang Timur, Koja, Jakarta Utara Kamis 11 Juli 2019 kemarin malam. 

Namun saat ditemui JagoDangdut.com usai tahlilan itu berlangsung, Kristina sempat menceritakan kesedihannya sebelum mendiang Ibunya menghembuskan nafas terakhir. Kristina mengungkapkan, jika almarhumah Dariah tidak meninggalkan sepatah katapun untuk anak-anaknya.

"Sedih banget, istilahnya terakhir beliau gak ada juga, beliau enggak sempat bicara apa-apa sama siapapun. Sampai masuk rumah sakit itu beliau diam aja, sampai meninggal itu tanggal 9 juli 2016 kemaren," ungkap Kristina. 

Namun sehari sebelum istri dari Bowo Sukiswo itu berpulang, Kristina Iswandari mengaku tidak bisa berbuat apapun. Seakan tahu sang Ibu akan berpulang, wanita kelahiran 8 Mei 1976 ini mengaku mendapatkan firasat. Sementara keponakan Kristina yang beranjak tumbuh, kerap mempertanyakan keberadaan sosok perempuan yang akrab mereka sapa Eyang Uti. 

"Sehari sebelum beliau meninggal, itu malamnya kasih kode. Karena aku ajak ngobrol di ruangan ICU. Dan aku kan gak bisa berbuat banyak mengenai keadaan almarhumah saat itu. Tetapi semua anak-anak, Suami (Dariah), cucu-cucu juga kan ada juga yang udah besar, 'Uti kemana ya' gitu. Menanyakan hal itu, ya kita kasih arahan banyak doa saja kita ajak kadang-kadang ziarah ke kubur untuk mendoakan," 

Walaupun sudah terhitung tiga tahun, wanita 43 tahun itu menerangkan bahwa dirinya selalu memendam rasa rindu untuk sang Bunda di dalam doa. Dan jika ada waktu dan kesempatan, pedangdut yang sempat ikut mencalonkan diri menjadi anggota dewan itu mengajak serta kakak dan adik kandunnya untuk berdoa dan berdialog di makam Dariah. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit