Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Jangan Salah Sangka, Ini Agama Erie Suzan

img_title
Erie Suzan
Sumber :

JagoDangdut – Nama pedangdut Erie Suzan jadi sorotan warganet. Dia jadi sorotan lantaran sempat merilis single terbarunya di industri musik dangdut Tanah Air. Banyak netizen yang mengidolakan wanita asal Lamongan ini.

Tidak sedikit netizen yang juga ingin tahu agama yang dianut Erie Suzan. Simak penjelasannya di sini.

Baca Juga: Erie Suzan Rilis 10 Single Baru dengan Irama Musik Dangdut Klasik

Erie Suzan Jadi Sorotan


Sebelumnya, sebuah fakta Fakta yang kian menguatkan agama Erie Suzan ialah ketika Ia terlibat project dengan Barry Likumahuwa dalam sebuah karya lagu rohani. Dan yang menarik Erie Suzan tetap pada genre musiknya, yaitu dangdut. Yup, Barry Likumahuwa sendiri memang berniat untuk menghasilkan album rohani berisi lagu-lagu dalam genre dangdut.

Lagu Erie Suzan sendiri yang berjudul, 'Pujian Sejati' sudah rilis akhir tahun 2019, sebelum perayaan Natal. Kemudian, Erie Suzan bagikan proses pembuatan lagu tersebut melalui kanal YouTubenya, Erie Suzan Channel, 25 Desember 2019. Dari tanya jawab antara Erie Suzan dan Barry Likumahuwa diketahui ide awal sampai ingin dilahirkannya lagu rohani versi dangdut.

"Selama ini kita kan kalau bikin lagu rohani kiblatnya luar negeri, musik International. Kalau aku banyak bikin lagu rohani, ya Jazz. Cuma pengin sekali-kali, kenapa sih kita gak bikin musik pujian penyembahan, tapi yang akarnya tuh Indonesia," kata putra dari musisi kenamaan Benny Likumahuwa.

"Budaya kita luas banget, tapi kalau yang boleh dibilang jadi pemersatu dari Sabang sampai Merauke orang pasti goyang tuh, pasti dangdut. Pengin gak sih bikin sesuatu yang rohani pujian penyembahan buat Tuhan, tapi ya akar musiknya orang Indonesia punya," sambungnya.

Kesediaan Erie Suzan terlibat dalam album tersebut membuat Barry Likumahuwa bersyukur, karena Erie Suzan sangat mewakili musik dangdut.

Erie Suzan Rilis Single

Baru-baru ini Biduan senior Erie Suzan akhirnya merilis single terbarunya yang berjudul 'Beri Aku Alasan'. Lagu tersebut diciptakan oleh Adibal.

Tak hanya merilis satu single saja, ternyata Erie Suzan beberapa waktu lalu sudah merilis sebuah album dengan tema 'Dangdut Klasik Asyik'. Dan 'Beri Aku Alasan' jadi salah satu lagunya dalam album tersebut.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit