Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Tidak Mudik, Begini Cara Fildan Obati Rindu Kampung Halaman

img_title

JagoDangdut– Dalam momentum libur hari raya Idul Fitri, jebolan Dangdut Academy (D'Academy), Fildan, harus berangkat ke Taiwan untuk bekerja. Hal ini membuatnya terpaksa harus tidak mudik lebaran. 

Sudah dua tahun belakangan ini, Fildan tidak merasakan suasana hari kemenangan di Kampung Halamannya. Hal ini pasti membuat hati bapak dua orang anak ini rindu untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan tetangga di Kota Baubau, Sulawesi Selatan. 

"Lebarannya di Jakarta. Rencananya mau pulang kemarin, kebetulan ada off air juga di luar negri, di Taiwan. Karena tahun kemarin juga sama (tidak mudik), Fildan kan sudah berkeluarga. Dan memang orang tua juga mengerti," ungkapnya. 

Bukan hanya itu, pedangdut bernama lahir Fildan Rahayu ini ternyata juga kangen dengan berbagai tradisi dan olahan masakan khas lebaran di Kota kelahirannya tersebut. Namun karena lebaran lewat dua hari harus terbang ke luar negri, Fildan sempat membungkus angan-angannya menyantap makanan favorit saat lebaran. 

Makanan apa sih yang membuat penyanyi dangdut kelahiran 27 September 1991 ini, sampai tidak bisa lupa dengan Kota asalnya. Lapa-lapa, adalah salah satu santapan khas lebaran asli Kota Sulawesi yang bikin Fildan tidak bisa move on. 

"Kalau di Kampung itu ada tradisi di sana namanya 'Baca-baca' cuma ada makanan khusus untuk lebaran namanya Lapa-lapa. Semacam ketupat dari beras puluk merah, enak banget," jelas Fildan. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit