Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ternyata Ini Awal Mula Cerita Ikke Nurjanah Berhijab

img_title
Ikke Nurjanah
Sumber :

JagoDangdut – Ikke Nurjanah, salah satu penyanyi dangdut yang memantapkan diri untuk mengenakan hijab. Dalam hal tersebut, biduanita asal Kota Metropolitan Jakarta ini ternyata mempunyai cerita dibalik proses beristiqomahnya. 

Berawal ketika pelantun tembang Terlena itu pergi ke Tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah Haji. Ikke Nurjanah mengaku mendapatkan berbagai momentum yang sulit terlupakan. 

"sebelum berangkat haji kan saya tidak berhijab. Lalu proses Haji berapa puluh hari disana hijab itu sudah bagian saya hari-hari sampe banyak hal yang saya rasakan, momen-momen yang religius yang saya rasakan disana, dan setiap orang mungkin punya ceritanya masing-masing," tuturnya

"Sampai akhirnya saya harus pulang Haji berapa puluh hari disana itu rasanya masya Allah, sampe sekarang masih yang terbayang-bayang suasananya. Momennya gak tahu ya kayaknya seumur hidup ada momen-momen yang gak bisa lupa," imbuh Ikke.

Usai 40 hari setelah pedangdut benama asli Hartini Erpi Nurjanah ini pergi Haji, pihak manajemennya masih mengira bahwa ia akan melepas hijabnya saat bernyanyi. Namun saat Ikke melepas hijabnya, dirinya merasa seperti bertelanjang.

"Ternyata saya berat banget membuka hijab saya, akhirnya saya lakukan memang saya tetap membuka sehabis pekerjaan itu saya nangis gak tau kenapa saya ngerasa salah banget yang paling terasa adalah padahal cuman buka kerudung tapi baju tetap seperti biasa saya kan gak pernah ini ya, cuman saya ngerasa telanjang gitu," ucap Ikke Nurjanah. 

Perbedaan yang sangat dahsyat ternyata dialami oleh mantan istri Aldi Bragi itu. Bukan hanya merasa telanjang, Ikke Nurjanah juga merasa bahwa Sang Khalik marah ketika ia melepaskan penutup mahkotanya tersebut. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit