Zaskia Gotik Belum Siap Berhijab, Ini Alasannya...

Rabu, 15 Mei 2019 | 15:10 WIB

JagoDangdut – Zaskia Gotik mengaku belum siap pakai hijab. Akan tetapi, sebagai seorang muslimah, dia menuturkan ingin menutup mahkotanya itu. 

Zaskia mengungkapkan kewajiban untuk menutup auratnya itu harus dari hati yang paling dalam. Bukan karena suatu paksaan, atau orang yang menyuruhnya untuk berhijab. 

"Kalau pakai hijab pasti semua perempuan muslim pasti pengen berhijab, pasti pengen menutup aurat, jadi orang yang lebih baik. Pengen, tapi harus dari hati yang bener-bener dari dalam. Jangan tuh berhijab karena suruhan, jangan berhijab karena orang, jangan behijab karena passion. No, aku enggak mau kayak begitu," ungkap Zaskia.

Putri dari pasangan Saosin dan Jumainah itu menjelaskan, jika seseorang menggunkan hijab karena paksaan, tidak akan berlangsung lama. Sebab, menurut pelantun Satu Jam ini, berhijab bukan untuk mencoba-coba.

"Kalau yang kayak gitu biasanya, nanti dibuka lagi jilbabnya. Nah itu yang menurut aku jangan sampai terjadi kayak gitu. Kalau misalkan belum bulet banget, kalau belom dari hati, jangan suruhan orang, even suami pun misalkan nyuruh kerudung tapi kata hati kitanya belom bisa. Mendingan jangan udah," jelas Gotik.

Biduanita bernama lahir Surkianih ini berpendapat hal yang paling utama untuk mengawali diri menggunakan hijab adalah, mensucikan hati terlebih dahulu. 

"Yang penting karakter, sifat, dan masing-masing kita kerudungin dulu, kita benerin dulu, baru kita berhijab. Karena hijab itu bukan untuk main-main kalo menurut saya," tuturnya. 

Buka Dikit
Ngintip Yuk