Trio Macan Buka-bukaan Repotnya Bikin Single 'Anugerah'

Selasa, 14 Mei 2019 | 00:40 WIB

JagoDangdut – Grup vokal dangdut Trio Macan menyambangi kantor Jagodangdut.com. Lia, Chacha, dan Dara ngobrolin soal single religi mereka berjudul Anugerah.

Tak banyak yang tahu, proses pembuatannya tidak terlalu ribet. Mereka hanya butuh waktu sekitar seharian.

“Prosesnya sangat-sangat cepat dan kilat karena enggak sampai sehari. Kita bikin Siang, sore udah selesai dan gak butuh banyak treatment dan ini itu yang macam-macam sih, karena ini kan lagunya juga religi,” tutur Dara di kantor JagoDangdut.com di kawasan Pulogadung.

Meskipun begitu, Trio Macan tetap alami kendala. Lia mengaku ini merupakan ulah para personil. Mereka pun sampai harus pindah studio vokal loh.

“Jadi sebenernya itu, kita udah nyampe studio vokalnya itu tepat waktu, cuma kan namanya perempuan makan dulu lah, inilah itulah, akhirnya sampai jamnya itu harusnya sampai jam 6, sedangkan di studio vokal itu kan memang ada bookingan lain, jadi mau gak mau kita harus pindah, sementara kita belum selesai untuk take vokalnya,” ungkap Lia yang disambut tawa.

Baca juga: Kunjungi Kantor VIVA, Trio Macan Promosi Single Religi


Selain itu, lagu berisi pujian terhadap Rasulullah ini sempat mengalami perombakan lirik. Chacha mengatakan bahwa sempat bimbang dengan kata Mu pada lirik.

“Iya, banyak sekali perombakan di liriknya. Awalnya gak spesifik, ini lagu untuk siapa. Mu itu untuk siapa, akhirnya kita putuskan ke Rasul, karena diselipkan shalawat di bagian depan-depan, di awal itu,” ungkap Chacha.

Lebih lanjut Chacha menyatakan bahwa single religi Trio Macan kali ini lebih spesial. Pasalnya, mereka pernah buat single religi di tahun sebelumnya berjudul Hari Kemenangan. Namun, single tersebut tak diberi perhatian khusus.

“Sebelumnya itu gak ada video klip, gak ada promo-promo yang  gimana, cuma sekedar, oke kita punya lagu religi. Tapi untuk yang kali ini, dibikin video klip, ada promonya,” imbuh Chacha.

Secara keseluruhan, Trio Macan tidak merasa ada beban pada proses pembuatan single religi Anugerah. Mereka hanya merasa tertantang untuk membuat banyak orang menjadi tahu.

“Kalau beban kebetulan sih enggak ada, tapi lebih ke tantangan yah, karena tahu sendiri imej Trio Macan kan begitu, dan belum banyak orang yang tahu Trio Macan punya single religi,”  tutur Dara.

Hingga saat ini, lagu Anugerah telah memiliki 48.341 views. Mereka berharap single religi Trio Macan yang didistribusikan oleh label PT. Media Musik Proaktif bisa diterima semua penikmat musik, terutama dangdut.

Buka Dikit
Ngintip Yuk