3 Penyanyi Dangdut Terkenal Pernah Jadi Biduan Gerobak Keliling - JagoDangdut

3 Penyanyi Dangdut Terkenal Pernah Jadi Biduan Gerobak Keliling

Penyanyi dangdut keliling
Share :

Jakarta - Dangdut adalah salah satu genre musik yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Musik dangdut memiliki irama yang khas dan lirik yang mudah dicerna. Selain itu, musik dangdut juga menjadi sarana hiburan dan pelepas penat bagi banyak orang. Tidak heran, banyak penyanyi dangdut yang memiliki karier cemerlang dan menjadi idola bagi para penggemarnya.

Namun, tidak semua penyanyi dangdut memiliki jalan mulus untuk meraih kesuksesan. Beberapa di antara mereka harus berjuang dari nol dan mengawali karier mereka dengan cara yang tidak biasa. Salah satunya adalah dengan menjadi penyanyi gerobak keliling.

Ya, penyanyi gerobak keliling adalah mereka yang mengamen dengan menggunakan gerobak dorong sebagai alat transportasi dan panggung mini. Mereka biasanya menyanyikan lagu-lagu dangdut dengan iringan musik dari kaset atau CD yang diputar di dalam gerobak. Siapa saja? Berikut ini 3 penyanyi dangdut yang pernah jadi biduan gerobak keliling.

1. Via Vallen

Via Vallen di Wall of Fame
Foto :
  • instagram: @viavellen

Salah satu penyanyi dangdut gerobak keliling yang kini jadi artis terkenal adalah Via Vallen. Ia memiliki nama asli Maulidia Octavia dan lahir di Surabaya pada 1 Oktober 1991. 

Ia mulai bernyanyi sejak remaja dan sering mengamen dari kampung ke kampung dengan gerobak dorong. Kini, ia menjadi salah satu pedangdut papan atas Indonesia dengan banyak penggemar, baik di dalam maupun luar negeri. 

Share :
Berita Terkait