Yogi RPH berharap Kolaborasinya dengan Siti Badriah Bisa Jadi Backsound di Pemilu 2024 - JagoDangdut

Yogi RPH berharap Kolaborasinya dengan Siti Badriah Bisa Jadi Backsound di Pemilu 2024

RPH, Siti Badriah, Rahayu Kertawiguna
Share :

JagoDangdut – Grup duo Republik Penguasa Hati (RPH) kembali berkolaborasi dengan Siti Badriah. Ini menjadi yang ke-5 kalinya mereka berkolaborasi bersama lewat lagu berjudul 'Cocote Tolong Dikondisikan'.

Meskipun telah sering berkolaborasi, ini menjadi pengalaman pertama kali untuk Siti Badriah. Lantaran lagu ciptaan Yogi RPH ini menggunakan bahasa Jawa dengan gaya rap.

Yogi RPH sendiri menceritakan awal mula tercetusnya ide untuk mengagas karya tersebut yang diambil dari kehidupan sehari-hari, maupun isu sosial saat menjelang pemilu. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Kaitannya Dengan Politik

Siti Badriah dan Rahayu Kertawiguna
Foto :
  • JD/ Kevin Septian P

Yogi RPH mengaku, lagu yang baru saja dirilis di channel YouTube NAGASWARA ini sebenarnya sudah lama ia siapkan. Yogi mengaku bahwa lagu tersebut sudah dipikirkannya sebelum tahun 2019 silam.

Selain mendapatkan inspirasi dari kehidupan sehari-hari, Yogi RPH juga menyoroti polemik dalam masyarakat saat hendak menjelang pemilu. Di mana saat itu masyarakat seolah-olah terpecah belah menjadi dua yang dikarenakan keputusan politik yang berbeda.

Share :
Berita Terkait