Perpaduan Magis Dangdut, Hip Hop, dan Etnik Jawa dalam Single Terbaru Siti Badriah - JagoDangdut

Perpaduan Magis Dangdut, Hip Hop, dan Etnik Jawa dalam Single Terbaru Siti Badriah

Duo RPH, Siti Badriah, dan Rahayu Kertawiguna
Share :

Jakarta - Penyanyi dangdut Siti Badriah kembali merilis single terbarunya setelah 3 tahun lamanya vakum sementara usai menikah. Tidak hanya sendiri, istri dari Krisjiana Baharuddin itu berkolaborasi bersama dengan Republik Penguasa Hati (RPH).

Berbeda dengan single-single yang bergenre dangdut dance, kini kolaborasi Siti Badriah dan RPH menggunakan unsur dangdut modern, hip hop dan juga etnik Jawa yang diberi judul 'Cocote Tolong Dikondisikan'.

Rilis Single Baru

Siti Badriah
Foto :
  • JD/ Kevin Septian Pratama

Lagu "Cocote (Tolong Dikondisikan)" bukanlah sebuah komposisi musik biasa. Ini adalah sebuah karya eklektik yang menggabungkan elemen-elemen Dangdut Jawa yang merdu, lirik-lirik rap yang kuat, dan nuansa etnik Jawa yang memukau. Melalui lagu ini, pendengar akan dibawa dalam perjalanan musikal yang unik, mengeksplorasi budaya yang berbeda dalam satu pengalaman dalam mendengarkan musik.

Hal lain yang perlu disoroti dari single terbaru ini adalah pertama kalinya Siti Badriah menyanyi rap bersama RPH dan single ini merupakan lagu berlirik bahasa Jawa pertama bagi Siti Badriah, sehingga menciptakan pengalaman baru tak terlupakan yang menggabungkan kearifan lokal dan modernitas. 

Lagu 'Cocote (Tolong Dikondisikan)' berisi pesan atau nasehat untuk selalu menjaga tutur kata dalam suatu pergaulan. 'Cocote' adalah istilah kata atau idiom yang menjadi celetukan dalam pergaulan sehari hari anak-anak muda Jawa Timuran. 

Share :
Berita Terkait