Arti Kata Rungkad, Judul Lagu yang Dinyanyikan di Istana Negara - JagoDangdut

Arti Kata Rungkad, Judul Lagu yang Dinyanyikan di Istana Negara

Putri Ariani Guncangkan Istana Merdeka Lewat Lagu Rungkad
Share :

Jakarta - Lagu berjudul 'Rungkad' berhasil menjadi trending dan viral di berbagai media sosial. Berkat keviralannya itu, 'Rungkad' sendiri sampai dibawakan kembali dalam Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka.

Lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi bertalenta, Putri Ariani di hadapan Presiden Jokowi dan para tamu undangan. Kini menjadi viral, banyak yang penasaran dengan arti dari lagu 'Rungkad'. Baca artikelnya sampai habis!

Arti kata Rungkad

Putri Ariani
Foto :
  • YouTube/America

Berdasarkan Bausastra, rungkad sendiri memiliki arti 'roboh'. Pada umumnya, kata tersebut digunakan untu menyebutkan robohnya pohon atau tercabutnya pohon sampai ke akar-akarnya.

Dalam arti lainnya, rungkad sendiri bisa diartikan perasaan yang roboh atau hancur lebur. Dalam bahasa sehari-hari, arti kata rungkad itu banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang sedang hancur lebur.

Istilah itu kini banyak digunakan setelah lagu ciptaan Vicky Prasetyo yang berjudul Rungkad itu menjadi viral di berbagai platform. Sepenggal lirik lagu 'Rungkad' yang sering terdengar berbunyi "Rungkad entek-entekan, kelangan kowe sing paling tak sayang", yang diartikan  ‘hancur lebur, kehilangan kamu yang paling kusayang.’

Share :
Berita Terkait